Indian FTR Carbon, Pilihan Baru Untuk Dikoleksi

Indian FTR Carbon, Pilihan Baru untuk Dikoleksi

KabarOto.com - Produsen motor pertama asal Amerika, Indian Motorcycle, awali bulan Mei ini memperkenalkan gaya baru, Indian FTR Carbon.

Tentunya ini melengkapi pilihan FTR yang sebelumnya sudah ada FTR 1200, FTR 1200 S, dan FTR Rally. Tapi untuk FTR Carbon ini diklaim terinspirasi dari ajang balap Flat Track, Indian FTR750.



Tampil beda apstinya, dengan detail serat karbon bertebaran di empat titik. Bisa dilihat dari spakbor depan, kerudung lampu, cover tangki dan airbox, dan penutup jok penumpang.



Lebih kerennya lagi, knalpot titanium Akrapovic hadir dengan kelir hitam. Sebagai pemanis, di plat konsol tengah grafir 'FTR Carbon'.



"Pilihan pengendara cerdas, FTR Carbon menawarkan sepeda motor yang dapat dikoleksi berkat tingkat penyelesaian tertinggi dan sekali lagi menaikkan standar untuk sepeda motor Amerika," ujar Mike Dougherty, President of Indian Motorcycle.



FTR Carbon hadir dengan fitur lengkap seperti cruise control, rem cakram ganda Brembo ABS, kontrol traksi, penerangan LED. Canggihnya, ada layar sentuh LED 4,3 inci dapat terkoneksi dengan USB dan Bluetoooth.



Sebagai motor penjelajah perkotaan, suspensi disuguhkan jarak main hingga 150 mm, posisi duduk tegak sehingga pengendara bisa lebih lincah mengendalikan motor berkapasitas 1.203 cc.



Oh iya, FTR Carbon ini berkonfigurasi mesin V-twin dengan tenaga hingga 125 dk dan torsinya 120 Nm. Sudah terbayang sentakan akselerasinya di perkotaan, tapi tak bakal kehabisan tenaga bila diajak menjelajah.



Kemampuan mengejar rombongan saat touring bersama, FTR Carbon ini sudah dilengkapi fitur kendali peningkat kepercayaan diri. Mulai dari lean-angle sensitive stability control, ABS hingga wheelie mitigation control.

Pengendara bisa memilih tiga mode berkendara yakni Sport, Standard dan Rain. Ketiganya punya sentakan gas dan torsi yang unik. Sehingga dalam kondisi apapum, pengendara lebih mantap membuka gas bersama rombongan atau berpetualang sendirian.



FTR Carbon juga punya aksesori lainnya untuk membuat tampilan motor sesuai karakter pemilik. Kabarnya ada 40 lebih aksesori yang bisa dipasangkan di FTR Carbon.