POPULAR STORIES

Indonesia CBR Race Day Seri II Buka Kelas Baru

Indonesia CBR Race Day Seri II Buka Kelas Baru Seri 2 gelaran ICE Day 2018 diikuti kurang lebih sebanyak 200 starter (Foto: AHM)

KabarOto.com - Karena tingginya animo, seri perdana Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018 di bulan April 2018 lalu kembali dihadirkan pada 16 September 2018.

Seri 2 gelaran ICE Day 2018 diikuti kurang lebih sebanyak 200 starter yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Para pembalap memperebutkan total hadiah sebesar Rp 55 juta dalam adu kecepatan di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan yang mengusung tema 'It’s Time for Total Control' ini diprakarsai Asosiasi Honda CBR (AHC) dengan dukungan PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringan main dealer Honda.

Agar semakin memperluas kesempatan merasakan sensasi kecepatan di sirkuit, Seri 2 ICE Day 2018 hadir dengan penambahan kelas baru, yakni kategori komunitas 150 cc pemula dasar. Ajang ini menguji ketangguhan Honda CBR di sirkuit sebanyak 6 putaran.

Sebelum melakukan balapan, para starter mendapatkan coaching clinic terkait teknik balap seperti speeding, cornerin maupun braking dari pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Rezha Dhanika Ahrens. Setelah itu para peserta dibagi dalam 2 kelas yakni 150 cc dan 250 cc.

Baca Juga: Ratusan Bikers Ikuti Indonesia CBR Race Day Di Sentul

Dari setiap kelas masing-masing terdiri dari dua kategori yakni komunitas dan non komunitas yang dibagi menjadi 3 level pemula yakni pemula A, pemula B dan pemula C.

Sementara itu untuk kategori non komunitas, peserta akan dibagi menjadi dua level yaitu level pemula dan level advance. Pembagian level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi.

“AHM berupaya untuk terus hadir menemani kesenangan serta gaya hidup para pengguna motor Honda serta anggota komunitas sepeda motor Honda melalui berbagai kegiatan. Gelaran CBR Race Day ini jawaban bagi para pecinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep di lintasan balap,” ujar A. Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis AHM.

Baca Juga: Canggih! Motor BMW Ini Dapat Melaju Sendiri

Seri 2 CBR Race Day 2018 juga menghadirkan gelaran modifikasi CBR series untuk kelas Bolt on Modification. Ajang ini diikuti sebanyak 20 peserta dari komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Sebanyak 3 karya modifikasi terbaik pilihan dewan juri ditentukan berdasarkan raihan jumlah 'like'.

Selain berkompetisi, peserta modifikasi juga mendapatkan ilmu tentang dunia modifikasi dari sesi coaching clinic dari rumah modifikasi One3 Motoshop. Beragam aktivitas pun hadir memeriahkan ajang CBR Race Day ini, seperti Safety Riding Challenge. Gelaran ini pun menghadirkan beragam games seru lainnya bagi para anggota komunitas Honda CBR.