Indonesia Negara ke-2 Pecinta Vespa?

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 07 Oct 2016 - 08:41
Indonesia Negara ke-2 Pecinta Vespa?
Bahkan jumlah penggemar Vespa di Indonesia berada pada nomor 2 dan tepatnya urutan terbesar di bawah Negara asal Vespa itu sendiri, Italia. (Foto Istimewa)

Bro and Sist saat pameran 3 model Vespa edisi khusus seri Vespa Settantesimo di Pondok Indah Mall 2, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM) motor Vespa Indonesia Marco Noto LA Diega menyatakan, bahwa komunitas penggemar Vespa di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia. Bahkan jumlah penggemar Vespa di Indonesia berada pada nomor 2 dan tepatnya urutan terbesar di bawah Negara asal Vespa itu sendiri, Italia.

Selama 70 tahun Vespa telah berkiprah di dunia otomotif, dan Vespa sendiri telah meluncurkan lebih dari 18 juta motor di seluruh dunia. Inilah penuturan lebih lanjut yang disampaikan oleh Marco, di Jakarta, saat pameran tersebut bulan September kemarin.

"Vespa kini telah menjadi produk motor asal Italia yang paling populer, dimana penggemar motor klasik Vespa di Indonesia sangat digemari jutaan orang," katanya.

Untuk urusan model, Primavera masih menjadi produk yang paling laris di Indonesia. Hal ini dikemukakan oleh Sales and Network Development Director Piaggio Indonesia, Igor Panjaitan.

“Primavera memang memiliki desain klasik dengan tampilan lampu bulat yang menjadi ciri khas Vespa selama ini. Sedangkan Vespa Sprint memiliki tampilan yang cukup diminati. Kedua model ini memang menjadi backbone untuk penjualan,” kata Igor kepada jurnalis.

Piaggio Indonesia sendiri baru saja meluncurkan edisi khusus seri Vespa Settantesimo sebagai perayaan 70 tahun Vespa. Jajaran model yang hadir dalam edisi khusus ini adalah Primavera, GTS dan PX. Ketiga model tersebut hadir dalam skema warna yang merepresentasikan tradisi Vespa, yaitu Azzurro 70 atau biru muda.

 

Baca Juga: