Ingat, Wiper Mobil Penting Kegunaannya, Berikan Perawatan Untuknya

Ingat, Wiper Mobil Penting Kegunaannya, Berikan Perawatan Untuknya Wiper sangat penting apalagi di kala musim hujan. Iya, wiper tersebut akan bekerja dengan baik di saat hujan deras menyapu roda empat Bro and Sist. (Foto Istimewa)

‎Wiper merupakan hal yang penting. Mungkin Bro and Sist sedikit tidak memberikan kasih sayang terhadap wiper (penyapu air hujan) yang ada di kaca mobil Bro and Sist. Ingin tahu bagaimana caranya merawat wiper, simak tips di bawah ini.

Wiper sangat penting apalagi di kala musim hujan. Iya, wiper tersebut akan bekerja dengan baik di saat hujan deras menyapu roda empat Bro and Sist. Kabarnya, beberapa survey membuktikan kecelakaan lalu lintas di musim hujan lebih di dominasi karena wiper tidak berfungsi dengan baik pada kendaraan. Nah, jika sudah seperti ini akan lebih berbahaya. Mulailah dan jangan menunda untuk memberikan belaian kasih sayang terhadap wiper mobil Bro and Sist.

Berikut tips alias belaian yang harus Bro and Sist lakukan terhadap wiper mobil Anda ala bengkel Wiguna Tangsel.

1. Periksa bagian karet wiper dengan teliti, jika terlihat sudah retak sebaiknya wiper segera di ganti. Menggunakan wiper dengan karet yang sudah retak tersebut akan menimbulkan kerusakan pada kaca mobil Anda.

2. Jangan mengelap dan membersihkan sisi pinggiran karet wiper. Pada bagian pinggir karet wiper terdapat lapisan kimia yang berguna untuk menjaga elastisitas karet. Bersihkan saja ujung karet wiper dengan menggunakan lap kanebo basah.

3. Angkat wiper mobil anda ketika tidak digunakan atau anda bisa juga memasang penyangga agar wiper sedikit terangkat. Stand wiper bisa anda beli di toko spare part mobil dengan harga yang terjangkau. Fungsi stand wiper ini untuk mencegah kotoran melekat pada ujung karet wiper ketika wiper tidak digunakan.

4. Atur arah semprotan wiper ke arah bagian dimana wiper akan menyapu air. Jika lubang semprotan macet gunakan jarum atau peniti untuk melancarkan semprotan dan mengatur arah tembakan air wiper. Ingat sebaiknya wiper Anda jangan dicampuri dengan air kimia lainnya. Cukup campurkan dengan air dan shampo.

Baca Juga: