Ingin Lebih Dekat dengan Nelayan, Suzuki Marine Ikut Tradisi Sedekah Laut

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 10 Oct 2016 - 10:10
Ingin Lebih Dekat dengan Nelayan, Suzuki Marine Ikut Tradisi Sedekah Laut
Leo Widjaya(Section Head Sales and Marketing Outboard Motor PT. SIS) Simbolis Bersama Perwakilan Nelayan di CIlacap (foto : Dok Suzuki)

Suzuki Marine salah satu unit bisnis dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menangani penjualan produk Outboard Motor (OBM) di Indonesia, pada Jumat (7/10) ikut berpartipasi dalam acara tradisi tahunan gelar budaya atau yang dikenal dengan Sedekah Laut di Cilacap. Partisipasi ini merupakan bentuk apresiasi PT. SIS dan ajang untuk berinteraksi langsung dengan para konsumennya, terutama para nelayan.

Seperti release yang diterima oleh media online kabaroto, Leo Widjaya, Section Head Sales and Marketing Outboard Motor PT. SIS menyatakan sangat senang dapat berpartisipasi dalam acara pada hari ini. “Partisipasi ini merupakan bentuk rasa terima kasih kami atas kepercayaan nelayan di Cilacap terhadap produk Suzuki Marine. Tidak hanya itu, partisipasi ini juga bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di CIlacap. Sesuai dengan prinsip bisnis kami untuk memberikan nilai lebih baik secara teknologi maupun keuntungan lainnya dalam setiap lini produk kami,” ujar Leo.


Suasana Kelompok Nelayan Dalam Acara Sedekah Laut

Acara Sedekah Laut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh warga nelayan di Cilacap sebagai bentuk ungkapan rasa syukur para nelayan atas rezeki yang didapat selama ini, sekaligus memohon keberkahan dan keselamatan ketika melaut. Sedekah laut tidak hanya sekedar ungkapan rasa syukur, tetapi juga menjadi salah satu agenda pariwisata dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap. Selama penyelanggaran sedekah laut, para wisatawan akan disuguhi beragam kegiatan seperti festival layang-layang, lomba dayung, lomba perahu hias, voli pantai, pergelaran wayang kulit, dan berbagai acara menarik lainnya.

“Melalui partisipasi kami di acara sedekah laut pada hari ini, kami berharap para nelayan di Cilacap dapat mendapat manfaat dan semakin yakin menggunakan produk Suzuki Marine. Karena produk kami tidak hanya memiliki keunggulan dalam hal teknologi, performa, desain yang menarik tetapi juga irit bahan bakar. Dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit, para nelayan bisa melaut lebih jauh dan mendapatkan keuntungan yang lebih besar,” ungkap Leo.

Selain partisipasi rutin dalam acara sedekah laut saja, Suzuki Marine juga memiliki acara tahunan dan unik yang dinanti-nanti para nelayan di Cilacap, yaitu Boat Race. Acara dengan konsep community bonding yang berupa balapan perahu khusus para nelayan ini akan berlangsung di akhir bulan Oktober ini.

Baca Juga: