POPULAR STORIES

Ini 20 Atlet Nasional Dan Cabang Olahraga Yang Digenjot Toyota Ke Olimpiade

Ini 20 Atlet Nasional dan Cabang Olahraga yang Digenjot Toyota ke Olimpiade Foto: Kipli/TAM

KabarOto.com - Melalui program SATRIA (Satukan Bakat Negeri Kita) diharapkan agar menjadi batu loncatan prestasi bagi para atlet muda berbakat Indonesia di level yang lebih tinggi, bahkan di kancah internasional.

Contohnya saja, Luluk Diana Tri Wijayana, atlet angkat besi dari Pacitan, Jawa Timur. Keterbatasan ekonomi keluarganya yang berpengaruh pada kondisi psikologisnya, Luluk masih mampu menunjukkan prestasinya, salah satunya dengan mencetak rekor dan meraih emas di ajang Popnas 2019 di kelas 49 kg.

Sebagai atlet muda, Luluk mempunyai potensi yang cukup besar. Dia diprediksi dapat menjadi atlet yang mewakili Indonesia di level Asia dan dunia. Impiannya adalah dapat menjadi juara di kelas 49 kg.

Guna menambah jam terbang dan pengalamannya, Luluk perlu dilibatkan dalam pertandingan-pertandingan level kelompok umur regional dan turut serta dalam event besar seperti Youth Olympic Games.

Mengatasi hambatan yang dialaminya selama ini, melalui program SATRIA Luluk akan mendapatkan support berupa peralatan latihan, serta sesi coaching & counseling yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri & kemampuannya sebagai atlet.

Baca Juga: Toyota Astra Motor Genjot Atlet Nasional Ke Jenjang Olimpiade

Sementara itu, atlet tenis meja disabilitas asal Kalimantan Barat – Cici Juliani, memiliki impian besar sama halnya seperti Luluk. Kendati berasal dari daerah pedalaman dan berlatar belakang dari keluarga petani, atlet muda tenis meja berusia 17 tahun ini tidak pernah menyerah atas kesulitan yang dihadapinya.

Cici mempunyai kendala dalam hal kelancaran latihan, antara lain kurangnya alat-alat penunjang latihannya. Bahkan, pada awal program SATRIA berjalan, dia mengalami cidera pada kakinya. Namun, kondisi sulit yang dihadapinya tidak menyurutkan tekad Cici.

Pada tahun 2020 ini Cici mempunyai mimpi untuk dapat masuk Pelatnas. Untuk dapat lolos seleksi, dia harus giat berlatih guna mengasah kemampuannya.

Melalui program SATRIA, Cici di-support dalam hal pelatihan dan peralatan demi mempersiapkannya dalam berkompetisi di beberapa kejuaraan seperti Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) dan Para Indonesia Open 2020.

Cici bermimpi suatu hari nanti dapat berlaga mewakili Indonesia dan menjadi juara di turnamen-turnamen di Asia maupun internasional. Untuk dapat mewujudkan impiannya, Cici bertekad kuat dan berlatih dengan sungguh- sungguh.

Tak hanya Luluk dan Cici, ini daftar komplet 20 atlet beserta cabang olahraga yang didukung Toyota Astra Motor untuk harumkan nama Indonesia di kancah internasional.

TOP 20 ATLET SATRIA

ATLET MUDA DI CABANG OLYMPIC

No

Nama

Provinsi

Olahraga

1

THIKA RACHMANIA

Jawa Tengah

Taekwondo

2

MUHAMMAD AKBAR

Bengkulu

Renang

3

BRIGITTA MARIA ANDREA GUNAWAN

DKI Jakarta

Renang

4

SHILSY RINTRI RAMADHANI

Sumatera Barat

Triathlon/Lari

5

FARRELL EZRABASWARA WIHANDOYO

DKI Jakarta

Triathlon

6

I MADE PAJAR ARIAYANA

Bali

Surfing

7

AZRA QUEISHA

Banten

Wall Climbing

8

MUTIARA OKTARANI NURUL AL PASHA

DI Yogyakarta

Atletik

9

ADITYA FAJAR PUTU SOEKARNO

DI Yogyakarta

Cycling (BMX)

10

JASMINE AZZAHRA SETYOBUDI

Sumatera Selatan

Cycling (BMX)

11

ABRAHAM USYOR

Papua

Judo

12

LULUK DIANA TRI WIJAYANA

Jawa Timur

Angkat Berat

13

NATASYA MAHDALITA

DKI Jakarta

Hammer Throw

ATLET MUDA DI CABANG PARALYMPIC

No

Nama

Provinsi

Olahraga

14

AGNES M YOWEY

Papua

Renang

15

FAJAR TRI HADI

DKI Jakarta

Renang

16

RIFKI MAMUDIN

Jawa Barat

Tenis meja

17

M. AFRIZAL SYAFA

Jawa Tengah

Boccia

18

M. BINTANG SATRIA

Jawa Tengah

Boccia

19

CICI JULIANI

Kalimantan Barat

Tenis meja

20

FIRZA FATURAHMAN

Jawa Timur

Atletik