Ini Cara Kerja Mesin Hybrid Honda PCX

Ini Cara Kerja Mesin Hybrid Honda PCX Honda PCX 150 Hybrid

KabarOto.com - Astra Honda Motor beberapa waktu lalu meluncurkan Honda PCX Hybrid. Motor ini diklaim sebagai roda dua berteknologi hybrid pertama di dunia ini. PCX Hybrid juga memiliki kemampuan akselerasi yang responsif.

Hasilnya skutik ini cukup diminati masyarakat, karena dengan harga Rp 40 jutaan, sudah mendapatkan motor dengan teknologi hybrid yang bisa menunjang gaya berkendara. Namun tahukan cara kerja Hybrid pada PCX? Ini ulasannya.

Baca Juga: Honda PCX Hybrid Lebih Irit 3% Dibanding Versi Lawas

Honda PCX Hybrid mengadopsi sensor TP (Throttle Position) dual sensor output, sensor dual TP ini saling memonitor untuk menghentikan fungsi assistance motor listriknya, jika sensor TP mengalami kerusakan.

"Sensor dual TP ini juga untuk membaca output tegangan, dimana satu sensor TP untuk gas konstan dan satu sensor TP lainnya untuk gas spontan atau cepat," ujar Wahyu, Instructur Training Center PT Wahana Makmur Sejati.

Wahyu menambahkan, cara kerja sistem hybrid dimulai saat motor dihidupkan pertama menggunakan lead acid baterai atau aki standar, sebagai tenaga untuk memulai sistem.

Baterai lithium ion berkekuatan 50,4 V- 4 Ah berada di bawah jok