POPULAR STORIES

Ini Dia 5 Bagian Mobil Yang Bisa Didaur Ulang

Ini Dia 5 Bagian Mobil yang Bisa Didaur Ulang

Kabaroto.com - Para pemilik mobil biasanya membuang spare-part yang sudah rusak. Namun, ternyata ada beberapa spare-part mobil yang bisa didaur ulang.

Ada lima bagian mobil yang bisa dimanfaatkan kembali untuk hal yang lebih berguna. Demikian dilansir dari Autohowstuffworks, Kamis (29/6/2017).

Bagian pertama yang bisa didaur ulang adalah oli. Setelah digunakan di mobil, oli bekas ini bisa dimanfaatkan kembali untuk pelumas rantai motor, rail pagar rumah, atau hal lain.

Selanjutnya, bagian mobil yang bisa digunakan kembali adalah ban bekas. Bagian dari kendaraan yang bersentuhan langsung dengan jalanan ini, ternyata bisa digunakan untuk bahan bakar aspal karet.

Bagian lain yang bisa didaur ulang kembali dari mobil, yaitu baterai atau yang sering disebut aki. Bahkan, di negara maju, bagi pemilik mobil yang memiliki aki tidak terpakai biasanya mengembalikannnya ke dealer atau toko untuk didaur ulang.

Terakhir, bagian mobil yang bisa didaur ulang adalah kaca depan mobil. Biasanya, kaca mobil yang sudah pecah bisa dijadikan bahan untuk fiberglass, ubin, dan gelas untuk minum.

Berita Terkait

Berita Terkait