POPULAR STORIES

Ini Dia Daftar Pemenang Honda Modif Contest 2018 Makassar

Ini Dia Daftar Pemenang Honda Modif Contest 2018 Makassar Pihaknya bilang tren modifikasi di Makassar sudah meningkat (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Honda Modif Contest (HMC) yang digelar Astra Motor Makassar, telah membukukan sejumlah pemenang. Tak kurang dari 175 peserta, kontes modifikasi HMC 2018 ini terbagi dari sembilan kelas, mulai dari Matic & Cub Stock/Bolt on, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style,
dan Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas 2006.

Selain itu ada pula kelas motor produksi di bawah tahun 2006 untuk kategori All Stock & Advance, dan kelas lainnya masuk ke kategori free for all (FFA). Senior Manager Marketing Communication PT Astra Honda Motor Andy Wijaya, mengatakan tren modifikasi di Makassar sudah meningkat, terlihat dari adanya peningkatan jumlah peserta tahun ini.

Baca Juga: Wahana Tantang Modifikator Jakarta Dan Tangerang Dalam Honda Modif Contest 2018

"Trennya meningkat, tren partisipasinya seperti sekarang ini sebagai region ke-7, kalau dilihat dari jumlah peserta komunitas itu terbanyak kedua setelah Denpasar, tapi dari peserta umum nomor tiga di bawah Pekanbaru dan Denpasar," kata Andy, di Anjungan Losari, Makassar, Sabtu (28/7/2018) malam.

Senada itu, salah satu juri HMC, Hidayat Priyo Wibowo yang merupakan builder dari Retroz Syndicate mengatakan tahun ini pengetahuan para modifikator sudah naik level.

"Dilihat tahun ini sudah naik level, mulai dari konsep sudah eksplore, mereka berani menunjukkan karyanya yang out of the box bahkan without box. Dari 175 peserta di Makassar, setiap kelasnya terisi rata, dan cukup kompetitif," ujar pria yang akrab disapa Yayack ini.

Berikut daftar pemenang dari sembilan kelas yang mengikuti HMC 2018 Makassar:

1. Kategori Matic & Cub Stock/Bolt on: Honda PCX 150 (2018) milik Pon Novia Satria.

2. Kategori Matic & Cub Advance: Honda Beat (2010) milik Muh Nur Albi

3. Kategori Racing Style: Honda Blade (2011), milik Hendra M.

4. Kategori Sticker/decals: Honda Scoopy (2014), milik Andi Wahyu Ryazard

5. Kategori Sport Naked: Honda Tiger (2007), milik Imran Syukri.

6. Kategori Sport Fairing: Honda CBR250RR (2017) milik Muslimin Muchlis.

7. Kategori Community Touring: Honda Supra GTR 150 (2016), milik Muh Syakir.

8. Kategori All Stock & Advance: Honda C100 (2001), milik Hardiansyah Budiamin

9. Kategori free for all (FFA): Honda Kharisma (2003), milik Andi Muhammad Iqbal.