POPULAR STORIES

Ini Dia Gokart Tercepat Di Dunia

Ini Dia Gokart Tercepat di Dunia

Kabaroto.com - Perusahaan otomotif asal Kanada, Daymak, menciptakan gokart istimewa bernama C5-Blast Ultimate. Selain ramah lingkungan karena bertenaga listrik, go-kart ini juga memiliki kecepatan luar biasa.

Seperti dinukil dari Daily Mail, Kamis (18/5/2017), gokart ini mampu melakukan akselerasi dari 0-96 kilometer hanya dalam waktu 1,5 detik saja. Rahasia kecepatan gokart ini adalah perpaduan antara motor listrik besar dan penggunaan kipas.

"Motor EDF (electric ducted fan) membantu mengurangi bobot gokart dan membuatnya seperti kendaraan yang sangat ringan dan cepat" demikian pernyataan resmi Daymak.

Gokart C5-Blast Ultimate dibekali motor listrik 10 kwa dan baterai 2.400 watt lithium-ion. Untuk membantu memberikan daya dorong, terdapat pula empat motor EDF. Plus, delapan EDF di bagian bawah untuk memberikan dorongan ke atas.

"Kecepatan bukan masalah besar dan kami pikir kami bisa membuatnya melaju dari 0-96 km/jam di bawah 1 detik, menjadikannya sebagai kendaraan tercepat dari yang pernah ada," ungkap Presiden Daymak, Aldo Baiocchi.

Gokart C5Blast Ultimate akan dipasarkan dalam dua versi. Model standar yang tidak dilengkapi dengan EDF akan dijual Rp 9.999 dolar AS (Rp 133 juta). Adapun, tipe Ultimate akan dijual seharga 59.999 dolar AS (Rp 797 juta).

Berita Terkait

Berita Terkait