POPULAR STORIES

Ini Dia Jok Anti Panas Sinar Matahari

Ini Dia Jok Anti Panas Sinar Matahari

Kabaroto,com - Inovasi tak melulu menyoal teknologi canggih. Terkadang, inovasi dari hal-hal yang dianggap remeh ternyata juga bisa memberikan dampak besar.

Hal inilah yang coba dilakukan oleh tim dari University Kao Yuan, Taiwan. Mereka memiliki solusi ampuh terkait bagaimana cara mengatasi jok motor yang panas akibat terjemur sinar matahari setelah diparkir.

Caranya amatlah simpel. Mereka menciptakan jok motor yang bisa diputar. Jadi ketika jok bagian atas motor panas akibat terjemur matahari, Anda bisa memutarnya dan menggunakan jok bagian bawah.

Jok inovatif ini juga memiliki kadar panas yang lebih rendah dibandingkan dengan jok motor pada umumnya. Seperti diketahui, jok motor biasa umumnya memiliki kadar panas antara 40 sampai 50 derajat. Adapun, kadar panas jok ini hanya 33 derajat saja.

Tidak berhenti sampai situ, kapasitas jok juga bisa ditambah. Ketika jok bagian bawah diputar, maka akan tersedia ruang baru. Alhasil dua helm bisa disimpan sekaligus. Cukup jarang motor-motor yang bisa menampung barang sebanyak itu. Apalagi motor matik kecil.

Berita Terkait

Berita Terkait