POPULAR STORIES

Ini Dia Kawasaki Z250 Abal-abal Dari China

Ini Dia Kawasaki Z250 Abal-abal dari China

China dikenal sebagai surganya barang-barang tiruan. Tak hanya mobil, banyak pula motor imitasi dari perusahaan otomotif ternama berkeliaran di jalan kota mereka.

Satu di antara motor kloningan yang ada di China adalah Kawasaki z250. Klongin motor itu bernama Wing 150. Sekilas, tak ada perbedaan di antara dua motor tersebut.

Namun jika dilihat secara seksama, ada perbedaan dari sisi jok. Tempat duduk dari Wing 150 menyatu. Sementara itu, jok Kawasaki z250 terpisah antara pengemudi dan penumpang.

Tak cuma bagian bodi, kaki-kaki seperti pelek pun dibuat menyerupai meski secara material dan kualitas tentu berbeda. Motor ini dilengkapi cakram di bagian depan dan belakang.

Untuk memberikan penawaran kepada konsumennya, pabrikan pembuat Zongsheng, menawarkan dua pilihan warna seperti kuning dan merah. Jika Z250 dibekali mesin 250 cc, versi tiruan buatan China hanya dibekali mesin berkapasitas 150 cc.

Motor Wing 150 dijual dengan harga murah. Sang perusahaan yang memproduksi motor abal-abal ini juga memasarkannya ke negara-negara lain seperti Pakistan.

Berita Terkait

Berita Terkait