POPULAR STORIES

Ini Dia Mobil Tanpa Supir Tercepat Di Dunia

Ini Dia Mobil Tanpa Supir Tercepat di Dunia

Perusahaan NetEV meluncurkan produk supercar listrik NIO EP9 tahun lalu. Kendaraan ini berhasil memecahkan rekor pada saat melakukan uji coba di Sirkuit Nordschleife Nurbirgring dan Sirkuit Richard.

Mobil Listrik NIO EP9 mencatatkan waktu 7 menit dan 05.12 detik pada uji coba di Nordschleife Nurbirgring dan satu menit 52.78 detik di Paul Richard.

NIO EP9 juga kembali membuat rekor saat menjajal Sirkuit Austin, Amerika Serikat, pada 23 Februari lalu. Catatan waktu yang berhasil ditempuh adalah dua menit dan 11.30 detik.

Ada enam unit EP9 versi produksi yang dibuat dan semuanya sudah ludes terjual. Harga per unitnya mencapai USD1,2 juta atau sekira Rp16 miliar.

Tak hanya menyandang gelar sebagai mobil listrik tercepat di dunia, NextEV EP9 juga dijajal menggunakan teknologi otonom atau dikendarai tanpa sopir. Hasilnya, ketika dilajukan tanpa sopir raihan waktunya 2 menit dan 40:33 detik. Ketika dikendarai oleh sopir, mobil ini bisa lebih cepat 30 detik dibandingkan dilajukan dengan mode otonom.

Berita Terkait

Berita Terkait