Ini Dia Penampakan Suzuki Jimny Terbaru

Edo Permanadhita
Edo Permanadhita 14 Jun 2018 - 18:30
Ini Dia Penampakan Suzuki Jimny Terbaru
Suzuki Jimny 2019 (Istimewa)

KabarOto.com - Suzuki tampaknya ingin mengulang sukses salah satu varian legendaris mereka yang sangat populer, yakni Jimny. Generasi keempat Jimny diketahui bakal mengusung tampilan yang lebih kotak dibanding versi sebelumnya, yang terlihat dari bagian belakang yang terkesan kaku.

Rencananya pabrikan asal Jepang tersebut akan memperkenalkan generasi teranyar Jimny pada 5 Juli 2018 mendatang. Menariknya, Jimny Sierra juga kembali lagi di generasi ini, setelah sebelumnya hanya ada di generasi kedua. Jika berkiblat pada brosur Jimny di Jepang, Sierra memiliki dimensi dan mesin yang lebih besar.

Di bawah desain bodinya yang boxy, Suzuki masih mempertahankan sasis ladder-on-frame, tidak seperti mobil generasi saat ini yang kebanyakan menggunakan sasis monokok.

Bisa dipahami, karena Jimny dilahirkan menjadi sebuah mobil kecil dengan kemampuan off road yang cukup baik, sehingga membutuhkan sasis yang kuat untuk menunjang sistem penggerak all-wheel drive, saat menaklukkan medan yang berat.

Bagian eksteriornya, terlihat 'retro' aura model generasi lamanya yang terasa masih kuat, namun seakan merupakan perpaduan dari Mercedes-Benz G-Class, dan gril depan dengan garis-garis tegak yang diapit dua lampu bulat, identik dengan penampilan Jeep.

Baca juga: 563.083 Kendaraan Lalui GT Cikarang Utama Untuk Mudik Lebaran

Desain interiornya sendiri tetap mengunakan dasbor kotak dan tegak, ditambah pegangan tangan untuk penumpang.

Selain itu, ventilasi AC berbentuk bulat, ditambahkan sentuhan modern berupa layar multimedia di tengah. Bahkan setir pun berdesain Jimny lama, masih berbentuk palang tiga dengan tombol klakson besar di tengahnya. Bedanya, beberapa varian dibekali tombol pengatur sistem multimedia.

Untuk urusan jantung mekanisnya, Suzuki Jimny teranyar bakal dilengkapi dengan mesin bensin 1.2 liter naturally Aspirated tanpa bantuan turbo, untuk versi termurah. Sedangkan versi termahal akan menggunakan mesin Boosterjet 1.0 liter turbocharged yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 110 dk dan torsi sebesar 170 Nm.

Editor : deni