POPULAR STORIES

Ini Dia Wajah Baru Jeep Renegade 2019

Ini Dia Wajah Baru Jeep Renegade 2019  Jeep Renegade 2019 (Jeep)

KabarOto.com - Jeep nampaknya akan segera memperkenalkan wajah baru, yang lebih segar dari varian Sport Utility Vehicle (SUV) terkecilnya bernama Renegade.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014, Jeep Renegade dibangun menggunakan platform small wide Fiat, yang juga digunakan oleh Fiat 500L.

Penampilan Renegade 2019 ini terlihat lebih manis dari versi sebelumnya, dengan fascia depan baru yang dilengkapi gril memanjang ke bawah, yang menjadi ciri khas Jeep. Selain itu terdapat lampu depan dan lampu kabut berteknologi LED dengan desain baru, yang diklaim dapat meningkatkan jarak pandang di malam hari hingga 50% dibandingkan bohlam halogen.

Masuk ke interior, Renegade mendapatkan konsol tengah baru, yang kini dilengkapi dengan tempat untuk menaruh ponsel pintar dan kompartemen penyimpanan tambahan yang juga bisa untuk meletakkan sebuah cangkir kopi.

Selain itu, yang terbaru dari interiornya adalah tempat penyimpanan iPad Mini atau perangkat kecil lainnya, juga port USB tambahan yang mudah diakses oleh penumpang belakang.

Untuk versi terbaru, kali ini Jeep Renegade dibekali dengan perangkat keamanan dan infotaiment yang lebih up to date. Tak hanya itu, Jeep juga menyediakan pilihan mesin 1.0 Liter dan 1.3 Liter yang dilengkapi dengan turbo.

Mesin 1.0 Liter 3 silinder segarisnya, sanggup menghasilkan tenaga sebesar 120 dk dan torsi 190 Nm. Sedangkan mesin 1.3 Liter 4 silinder, mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 dk dan torsi sebesar 270 Nm.

Baca juga: Jasa Marga Catat Sejarah Layani Lalin Arus Balik Lebaran via GT Cikarang Utama

Bila konsumen menginginkan tenaga lebih besar, Jeep juga menyediakan pilihan mesin diesel 1.6 Liter dan 2.0 Liter MultiJet II bertenaga 170 dk.

Meskipun kapasitasnya besar, namun Jeep mengklaim bahwa mesin berbahan aluminium tersebut sangat ramah lingkungan dan sesuai dengan ketentuan Euro 6.

Meski ukurannya paling kecil dibanding produk Jeep lainnya, namun Renegade juga memiliki kemampuan off road yang cukup mumpuni, dengan adanya dua sistem 4WD , yakni Jeep Active Drive dan Jeep Active Drive Low.

Selain itu Renegade juga dilengkai fitur kontrol traksi, Hill Start Assist dan Hill Descent Control.