Ini Dua Calon Pengganti Andrea Iannone Di MotoGP 2021

Ini Dua Calon Pengganti Andrea Iannone di MotoGP 2021

KabarOto.com – Tim MotoGP Aprilia Gresini resmi mengumumkan dua calon pengganti dari Andrea Iannone di MotoGP 2021 mendatang.

Seperti yang kita tahu, Iannone terkena hukuman untuk tidak tampil di MotoGP selama empat tahun ke depan karena kasus doping. Keputusan dari CAS membuat Aprillia harus mencari pendamping Aleix Espargaro. Setelah lama mencari, akhirnya tim pabrikan memiliki dua calon kandidat yaitu Lorenzo Savadori dan Bradley Smith.

Lorenzo Savadori

Awalnya tim pabrikan asal Italia ini sempat mendekati Andrea Dovizioso dan Cal Cruthclow. Namun, kedua pembalap itu menolan dan memutuskan mundur dari MotoGP. Sementara tiga pembalap Moto2 yakni Marco Bezzecchi, Fabio di Giannantonio dan Joe Roberts menolak tawaran Aprillia.

Baca Juga : Usai Gagal Finis Di MotoGP Portugal 2020, Joan Mir Meminta Maaf Ke Bagnaia

Sementara tiga pembalap Moto2 yakni Marco Bezzecchi, Fabio di Giannantonio dan Joe Roberts menolak tawaran Aprillia.

Bradley Smith

“Kami telah menawarkan kesempatan kepada tiga pembalap muda bertalenta, namun mereka belum siap dan telah menandatangani kontrak baru dengan tim masing-masing. Kami menghormati keputusan mereka,” ungkap Massimo Rivola selaku CEO Aprillia Racing melalui pernyataan resmi.

Walaupun pihak Dorna Sport telah mengeluarkan daftar pembalap MotoGP 2021, daftar tersebut masih bersifat sementara. Jadi ada kemungkinan ada perubahan di ke depannya.