POPULAR STORIES

Ini Hasil Lengkap Kejurnas Speed Offroad IXOR 2018 Seri I Tembong Jaya, Banten

Ini Hasil Lengkap Kejurnas Speed Offroad IXOR 2018 Seri I Tembong Jaya, Banten Sang Wakil Gubernur Sumut, Ijeck yang terpaksa menghentikan laju mobilnya karena terjadi kebakaran (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Putaran perdana atau seri pembuka kejurnas Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) 2018 telah selesai diselenggarakan di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten, (28-29/7/2018). Para offroader telah menyelesaikan 4 Special Stage (SS) selama dua hari perlombaan.

Tercatat ada 131 peserta mengikuti kejuaraan yang di dominasi oleh peserta dengan kendaraan Suzuki Jimny. Di kejuaraan team, Banten Offroad berhasil memimpin klasemen sementara dengan total peraihan 35 poin, disusul oleh Banteng Jagonya Ayam Motorsport dengan poin yang sama.

Baca Juga: Kejurnas Sprint Rally 2018 Seri 3 Gading Serpong Diundur Menjadi 11-12 Agustus

Foto: Danang/ Rupamaya

Pada open championship, Dony Syahputra dan Dede Hermawan berhasil meraih juara pertama dengan mengikuti SS5 dan SS6, mengalahkan pebalap Jhonlin Racing Team, Douglas Mitage dan Michael M. Sementara di overall, kedua tim itu bertukar posisi untuk menempati peringkat pertama dan kedua.

Foto: Danang/ Rupamaya

Beberapa pembalap mengalami nasib nahas karena tak dapat melanjutkan balapan. Seperti Wakil Gubernur Sumut, Ijeck yang terpaksa menghentikan laju mobilnya karena terjadi kebakaran pada bagian mesin dan Rizal Sungkar yang baru saja bergabung dengan tim Banteng Motorsport Jagonya Ayam, yang terbalik di tengah lintasan.

Tak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun mereka terpaksa kehilangan poin karena tak dapat menyelesaikan balap seri ini.

Berikut hasil lengkap Kejurnas IXOR 2018 Seri I Tembong Jaya, Serang, Banten: