POPULAR STORIES

Ini Jawaban Andrea Dovizioso Terkait Masa Depannya Dengan Aprilia

Ini Jawaban Andrea Dovizioso Terkait Masa Depannya Dengan Aprilia

KabarOto.com – Mantan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang sedang jeda di dunia balap MotoGP kini masih fokus di balap Motocross.

Selain motocross, Dovi diundang oleh Aprilia untuk menjajal RS-GP saat sesi tes MotoGP di Sikuit Jerez, Spanyol pada April lalu. Belakangan ini, Dovi kembali dirumorkan semakin dekat untuk menjadi pembalap tim pabrikan asal Italia itu untuk musim 2022 mendatang.

Baca juga: Andrea Dovizioso Uji Coba Aprilia Di Italia, Comeback Di 2022?

Bahkan, Massimo Rivola selaku CEO tim Aprilia sampai dibuat menunggu keputusan akhir dari Dovi. Walau demikian, pembalap bernomor 04 itu belum memberikan keputusan akhirnya dalam waktu dekat.

“Saya tidak ingin terburu-buru untuk memutuskan masa depan saya di ajang balap MotoGP. Untuk saat ini saya ingin menikmati hidup dulu. Dan, saya ingin melanjutkan salah satu passion saya yakni motocross,” ungkap Andrea Dovizioso.

Tentu, dengan pernyataan dari Dovi tersebut jelas menyulitkan manajemen tim Aprilia. Pasalnya, pihak tim harus mempersiapkan diri untuk menghadapi MotoGP 2022 mendatang. Dovi juga menambahkan bahwa saat berkarir sebagai pembalap kelas utama, dirinya tidak memiliki waktu luang yang banyak untuk berlatih motocross.

“Saya ingin memanfaatkan motocross untuk berlatih semaksimal mungkin. Karena, motocross membutuhkan fisik yang kuat untuk bertahan selama balapan berlangsung,” lanjut Dovi.

Baca juga: Andrea Dovizioso Resmi Digandeng jadi Tim Riset Italjet Dragster

Terkait pengalamannya bersama Aprilia beberapa waktu lalu, saat dirinya menjajal Aprilia RS-GP di trek dia mengaku tidak bisa megulik lebih dalam untuk memberikan input terbaik. Apalagi, RS-GP dirasa masih perlu dikembangkan lagi agar cocok dengan apa yang diinginkannya.

“Motornya harus dipaksa hingga melebihi batasnya agar bisa menikung lebih baik. Sebenarnya masih banyak yang perlu dibenahi, tapi itu informasi yang tidak bisa saya bocorkan terlebih dahulu,” tutup Dovi.