Ini Kata Akbar Rais Mengenai Ban Accelera 651 Sport

Ini Kata Akbar Rais Mengenai Ban Accelera 651 Sport Accelera 651 Sport

KabarOto.com - PT Elangperdana Tyres Industry (EPTI), produsen ban Accelera pada Minggu (7/8/2018) menggelar kegiatan seru bertajuk "Ngopi Bareng Akbar Rais", sekaligus untuk mengedukasi masyarakat mengenai keunggulan dari ban andalan teranyar mereka, yakni Accelera 651 Sport.

Kiprah Akbar Rais di dunia balap pun terbilang cukup bersinar. Ia saat ini dikenal sebagai salah satu drifter handal yang ada di Indonesia. Sederet prestasi membanggakan pun pernah diraihnya, salah satunya menjadi juara ketiga di ajang Suzuka Drift Championship tahun 2016 yang berlangsung di Malaysia.

Baca juga:

Melihat kesuksesan yang diraih pria yang akrab di sapa Ucok tersebut, mendorong EPTI pun untuk mengajak Akbar untuk bisa menjajal ban yang sangat cocok untuk racing, dan bisa digunakan untuk drifting, yaitu Accelera 651 Sport. Di luar itu, Akbar pun memang tertarik untuk mensupport produk lokal asli Indonesia.

"Tujuan awal saya itu untuk mensuport produk ban lokal, dan ternyata Accelera itu memiliki kualitas yang cukup mumpuni. Saya juga sudah membuktikan langsung di beberapa kejuaraan drifting," ujar Akbar.

Accelera 651 Sport

Lebih lanjut Ia pun menambahkan, "Saya sudah menggunakan Accelera 651 Sport untuk beberapa kejuaraan kurang lebih 6 bulan terakhir. Dan saya juga enjoy banget menggunakan ban ini, karena saya rasa gripnya 651 Sport itu bagus untuk drifting, dan durabilitasnya sangat panjang," katanya.

Akbar pun memaparkan, "Keunggulan ban ini dibandingkan dengan beberapa ban yang pernah saya gunakan sebelumnya, setelah saya tes, biasanya kalau pas hujan itu teorinya kita selalu rubah tekanan angin. Tapi saat menggunakan 651 Sport ini saya bisa tetap tampil dengan tekanan angin yang sama," imbuhnya.

Menurut Surya Dharma, Sales and Marketing Manager PT Elangperdana Tyre Industry menjelaskan, ban Accelera 651 Sport ini dirancang bisa langsung nge-grip sejak awal pemakaian sampai akhir. "Biasanya ban racing harus habiskan dulu kompon awal sebelum dapatkan ban yang benar benar nge-grip. Untuk ban ini, itu nggak berlaku. Ban semi slick ini juga bisa dipakai untuk harian. Dan yang jelas sangat Aman, tanpa perlu khawatir," jelasnya.

"Ban ini aman untuk dipakai harian asal dengan treadbar 100. Kita ciptakan ban semacam ini karena bisa dikembangkan untuk mendukung olahraga drifting," Surya menambahkan.

Sekadar informasi, ban Accelera 651 Sport tersedia dalam ukuran ring 15-19 inci. Dengan banderol yang cukup kompetitif yakni mulai dari Rp 800 ribu hingga Rp 1,7 juta.