POPULAR STORIES

Ini Kelebihan GrabHitch (Nebeng) Untuk Penumpang Dan Pengemudi

Ini Kelebihan GrabHitch (Nebeng) untuk Penumpang dan Pengemudi Kelebebihan GrabHitch (Nebeng) Untuk Penumpang dan Pengemudi (Foto: Bimo/KabarOto)

Grab meluncurkan layanan berbagi kendaraan roda dua pertama, yakni GrabHitch (Nebeng). Ini merupakan layanan berbagi tumpangan menggunakan sepeda motor dengan mencocokkan pengemudi yang melakukan perjalanan ke tempat kerja dengan penumpang dengan arah/rute yang sama, sehingga memungkinkan keduanya melakukan perjalanan bersama-sama. Berikut kelebihan GrabHitch (Nebeng):

GrabHitch (Nebeng) akan menjadikan biaya perjalanan harian lebih efisien, terutama untuk perjalanan jarak jauh yang melebihi 15 km dengan tarif dasar sebesar Rp 1.000 per kilometer dan biaya minimum sebesar Rp 20.000. Dapatkan kesempatan untuk mengembangkan jaringan sosial berkat fitur GrabHitch (Nebeng) yang memungkinkan untuk membangun koneksi dengan sesama komuter yang bepergian dengan rute yang sama.


Grab meluncurkan layanan berbagi kendaraan roda dua pertama, yakni GrabHitch (Nebeng)

Dengan GrabHitch (Nebeng), dapat melakukan perjalanan menuju dan dari Jakarta tanpa perlu berganti kendaraan. Juga dapat menjadwalkan perjalanan Anda 30 menit hingga 7 hari sebelumnya. Server Grab akan memberikan notifikasi permintaan rute penjalanan kepada pengemudi yang memiliki perjalanan searah serta mengirimkan notifikasi kepada Anda apabila pengemudi mengonfirmasi pemesanan Anda. Anda juga akan diingatkan 30 menit sebelum waktu keberangkatan Anda.

Untuk menjamin keamanan penumpang, seluruh pengemudi GrabHitch (Nebeng) dan kendaraannya akan dicek dan diverifikasi oleh pihak Grab sebelum mereka diperbolehkan untuk membawa penumpang. Mereka diwajiban untuk menyediakan dokumen-dokumen sah, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Tim Grab juga akan melakukan pengecekan informasi pelanggaran apapun yang akan membahayakan penumpangnya.

Baca Juga: