Ini Komentar Para Pembalap Usai MotoGP Inggris Dibatalkan

Ini Komentar Para Pembalap Usai MotoGP Inggris Dibatalkan Ini Komentar Para Pembalap Usai MotoGP Inggris Dibatalkan (Foto: Istimewa)

KabarOto.com- Keputusan Race Direction yang membatalkan pertandingan balap MotoGP Inggris 2018 pada akhir pekan lalu turut mengundang komentar dari beberapa pembalap. Hal itu mereka sampaikan dalam wawancara langsung kepada Crash.net.

Hujan deras yang mengguyur Sirkuit Silverstone dan juga banyanknya genangan air pada permukaan sirkuit baru menjadi penyebab utama pembatalan MotoGP Inggris pada akhir pekan lalu. Keputusan itu diambil dalam rapat komisi keselamatan yang digelar oleh Race Direction yang dihadiri oleh para pembalap.

Usai rapat, para pembalap seperti Marc Marquez, Cal Crutchlow, Danilo Petrucci dan Jorge Lorenzo memberikan pandangan pribadinya soal keputusan dibatalkannya balapan di Sirkuit Silverstone.

Baca Juga: MotoGP Ucapkan Belangsungkawa Kepada Korban Gempa Lombok

Simak komentar langsung Marc Marquez dkk dibawah ini:

Marquez:
"Ini adalah hari yang panjang, tidak biasa, dan melelahkan yang kami harapkan tidak akan terjadi lagi. Komisi Keselamatan menganalisis situasi dan saya pikir kita harus berterimakasih kepada Race Direction. Mereka mendengarkan, dan pada akhirnya, keselamatan adalah pertimbangan utama semua orang — salah satu dari kami (Tito Rabat) sudah di rumah sakit. Pada siang hari, saya menonton layar dan melihat semua fans di tribun dengan sabar menunggu; akan sangat bagus untuk menghargai mereka, tetapi pada akhirnya, terkadang kita harus tetap tenang dan berpikir."

Crutchlow:
"Saya merasa hancur tidak bisa balapan di Grand Prix rumah saya, itu sangat mengecewakan mengenai hal yang berkaitan dengan situasi cuaca. Komisi keselamatan memutuskan bahwa menunda sepanjang hari dan akhirnya memutuskan bahwa kondisi lintasan tidak aman untuk balapan karena air menggenang di atas aspal. Tapi itu adalah hari yang sangat, sangat menyedihkan bagi para penggemar dan saya benar-benar minta maaf karena mereka telah keluar untuk mendukung saya dan semua pembalap MotoGP. Kami hanya menyesal kami tidak dapat balapan, karena selalu saya akan mencoba yang terbaik dan saya akan mencoba yang terbaik di Grand Prix berikutnya juga."

Baca Juga: Seri MotoGP Inggris 2018 Batal Digelar Akibat Cuaca Buruk

Petrucci:
"Sayangnya, ini hari yang sangat aneh. Saya benar-benar sedih untuk mengatakan ini tetapi satu-satunya pilihan hari ini adalah untuk membatalkan GP karena alasan keamanan. Terlalu banyak air. Saya merasa sangat menyesal untuk semua orang, terutama para penggemar yang menunggu kami hari ini dan yang membayar tiket dan segalanya. Ini adalah bencana besar. Sayangnya kemarin ada kecelakaan besar dengan Tito. Dia mengalami patah kaki di beberapa bagian, tetapi bisa jadi lebih buruk. Kami tidak ingin mengulangi situasi ini, tetapi saya merasa sangat sedih untuk tidak balapan."

Lorenzo:
"Ramalan cuaca kemarin ternyata benar, hujan sepanjang hari ini. Kami hanya berhasil menjalani sesi WUP dalam kondisi kering dan kemudian hujan tidak berhenti dan trek dalam kondisi buruk. Ini menegaskan bahwa drainase tidak mengalir dengan baik dan seiring berjalannya waktu situasinya tidak membaik. Ketika sudah terlambat, para pengendara bertemu dengan Race Direction dan kami memutuskan untuk membatalkan balapan karena lintasan tidak memberikan kondisi yang tepat untuk balapan dengan aman."