POPULAR STORIES

Ini Line-up Pereli Hyundai Untuk Hadapi WRC 2023

Ini Line-up Pereli Hyundai untuk Hadapi WRC 2023 Tim Hyundai Motorsport di WRC Swedia 2022 (foto : Hyundai Motorsport)

KabarOto.com – Tim Hyundai Motorsport telah mengumumkan line-up pereli, untuk menghadapi ajang World Rally Championship (WRC) 2023.

Squad pabrikan asal Korea Selatan itu, mendatangkan pereli baru yaitu Esapekka Lappi, menggantikan Ott Tanak. Ia menjadi yang utama, bersama Thierry Neuville, sementara Dani Sordo dan Craig Breen akan berbagi di mobil ketiga.

Baca Juga : Toyota Auto Body Gunakan Land Cruiser Bersaing Di Reli Dakar 2023

Hyundai telah kehilangan pereli kebanggannya yaitu Ott Tanak dan Oliver Solberg. Tetapi, Lappi berjanji untuk meraih prestasi bersama Hyundai.

Esapekka Lappi (kiri), Craig Breen (kanan), Foto : WRC

Pria asal Finlandia itu yakin, akan memiliki banyak hal untuk diberikan kepada seluruh tim. Dia berterima kasih kepada Hyundai Motorsport yang telah menunjukkan kepercayaan mereka kepadanya. "Kami akan melakukan yang terbaik untuk meraih sukses dan mencapai tujuan bersama,” ungkap Esapekka Lappi.

Hyundai merekrut pereli berpengalaman, usai keputusannya untuk tidak memperbarui kontrak Solberg. Di sisi lain, tim telah setuju untuk memperpanjang kontrak dengan Sordo. Dirinya telah mengarungi dunia WRC bersama Hyundai, lebih dari 10 tahun dan telah menggangapnya sebagai keluarga.

Baca Juga : Rifat Sungkar Bawa Xpander Rally Team Jadi Juara Nasional Reli 2022

Nantinya, Sordo akan mengemudikan Hyundai i20 N Rally ketiga bersama Breen, yang baru saja hijrah dari tim M-Sport lebih awal. Pembalap berusia 32 tahun itu mengalami masa yang sulit di M-Sport pada musim ini. Meski begitu, dia pernah menyumbangkan empat podium untuk tim yang berbasis di Alzenau, Jerman ini.

Craig Bree mengatakan, bergabung dengan Hyundai Motorsport untuk WRC musim 2023, terasa seperti pulang kampung. Ia telah mengikuti perkembangan tim dengan di musim ini. "Memiliki dukungan dari tim pabrikan seperti Hyundai, merupakan hal yang istimewa, dan kami yakin dapat meraih prestasi yang lebih baik untuk musim depan,” ungkap Craig Breen.