POPULAR STORIES

Ini Modifikator Motor Terbaik Indonesia Pilihan Honda

Ini Modifikator Motor Terbaik Indonesia Pilihan Honda Motor peserta Honda Modif Contest (Foto: AHM)

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan modifikator terbaik di ajang Honda Modif Contest (HMC) 2021 yang berlangsung di City of Tomorow Mall, Surabaya, Jawa Barat (18/12) lalu. Kontes modifikasi yang digelar secara hybrid ini, melahirkan karya yang semakin beragam, jangkauan pesertanya juga semakin luas.

Prose ikut serta dalam HMC 2021 ini, diawali dengan pengiriman karya modifikasi sepeda motor Honda pada periode 27 September – 31 Oktober 2021, melalui website www.astra-honda.com/hondamodifcontest.

Baca juga: Honda Tak Menyarankan Memodifikasi CB150R Streetfire Menjadi CB150X

Seluruh karya, dihadirkn secara virtual dan diseleksi oleh juri, yang merupakan builder Nasional serta media, periode 8 Oktober – 3 November 2021. Penjurian dilakukan beberapa tahap, awal dilakukan di beberapa wilayah, Sumatera Utara, Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara.

Pemenang Honda Modif Contest 2022 (Foto: AHM)

Ada 688 peserta yang ikut berkompetisi dari 12 wilayah tersebut. Hasilnya, sebanyak 108 pemenang maju pada Final Battle HMC 2021. Final dilakukan secara offline dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam final tersebut mencatat 94 peserta yang bersaing dalam 9 kelas. Beragam karya modifikasi yang apik membuat juri berpikir keras dalam memilih pemenang. Terpilih tiga modifikator terbaik di Final Battle HMC 2021.

Fikri Alhudari dari Pekanbaru, Riau menjadi modifikator terbaik pada kelas Matic & Cub, Jonny Fressaner dari Pontianak, Kalimantan Barat untuk kategori sport, dan Rifai Nurhasan dari kota Wonogiri, Jawa Tengah sebagai modifikator terbaik pada kelas Free For All (FFA).

Honda Modif Contest 2022

Setiap pemenang berhak mendapat hadiah berupa uang pembinaan dan kesempatan menjadi modifikator dalam Honda Dream Ride Project dengan mentor modifikator ulung. General Manager Marketing & Planning Analysis AHM Andy Wijaya menjelaskan, HMC adalah salah satu ajang kebersamaan untuk semakin dekat dengan pecinta modifikasi.

"Meski HMC digelar dengan menyesuaikan kondisi saat ini, namun karya modifikasi dari setiap peserta semakin beragam. HMC tidak hanya menjadi sekedar ajang apresiasi, namun juga menjadi wadah inspirasi pecinta modifikasi.

Baca juga: Basisnya Sama, Apa Yang Beda Dari New Honda CB150X Dan CB150R Streetfire

HMC 2021 menghadirkan 9 kelas, yaitu All stock/Bolt On & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006. Dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006.

Dibuka juga kelas untuk semua kategori skutik, cub, sport dan dari semua tahun produksi yaitu kelas Free for All (FFA).