POPULAR STORIES

Ini Motor-motor Yang Menggunakan Mesin Diesel

Ini Motor-motor yang Menggunakan Mesin Diesel Sommer 462 (gearpatrol)

KabarOto.com - Mungkin banyak yang belum tahu, jika ada motor yang menggunakan mesin dengan bahan bakar solar. Motor-motor ini bahkana pernah diproduksi secara masal. Dilansir dari gearpatrol.com, Jumat (18/5/2018), ini motor-motor yang menggunakan mesin diesel.

Sommer 462

Tak hanya menggunakan mesin diesel, daya tarik motor ini ialah desainnya yang bernuansa retro. Sommer 462 mengusung mesin 1-silinder 462cc dengan transmisi manual 4-percepatan.

Dengan tangki bahan bakar sebesar 13,5 liter, motor klasik asal Jerman ini diklaim mampu menempuh jarak sejauh 480 km. Dengan kata lain, konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, yaitu 35,5 km/l.

Track T-800CDI

Motor ini memiliki desain yang cukup radikal layaknya hyperbike dan super-adventure bike pabrikan Eropa. Track T-800CDI memang begitu kental dengan nuansa dual-sport karena menggunakan kaki-kaki jangkung dan ground clearance tinggi.

Di sektor dapur pacu, motor ini mengusung mesin 800cc 3-silinder. Menariknya, tenaga Track T-800CDI disalurkan ke ban melalui shaft dengan transmisi CVT.

Neander Turbo Diesel

Neander Turbo Diesel merupakan motor pertama yang menggawinkan diesel dan turbocharger. Dapur pacunya dijejali mesin twin-crank 2-silinder berkapasitas 1.340cc. Konfigurasi tersebut mampu menyemburkan daya 112 hp dan torsi 195,2 Nm.

Desainnya cukup menarik dengan body gambot khas cruiser yang menawarkan kenyamanan dalam berkendara jarak jauh

Berita Terkait

Berita Terkait