POPULAR STORIES

Ini Penyebab Jack Miller Gagal Finis Di MotoGP Emilia Romagna 2020

Ini Penyebab Jack Miller Gagal Finis di MotoGP Emilia Romagna 2020 Sumber Foto : Pramac Racing

KabarOto.com – Pada ajang MotoGP Emilia Romagna 2020 pada Minggu kemarin (20/09) memang banyak hal yang terjadi. Namun, ada satu kejadian buruk menpa pembalap tim Pramac Ducati, Jack Miller.

Pada GP Emilia Romagna 2020, Jack Miller harus keluar balapan setelah mengalami masalah performa yang menurun dan harus kembali ke pit.

Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP 2020 : Usai Emilia Romagna, Andrea Dovizioso Masih Memipin

Padahal secara penampilan, Miller cukup meyakinkan dengan start yang bagus dan perebutan posisi di barisan terdepan. Sebelum akhirnya harus memperlambat laju motor hingga berhenti balapan.

Setelah tim Pramac melalukan investigasi, ternyata yang membuat performa tunggangan Miller menurun akibat pelindung visor dari pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang menghambat filter udara Desmosedici GP20. Hal ini diungkap melalui akun Instagram-nya, beserta bukti pelindung visor milik Quartararo.

“Fabio, aku menemukan sesuatu milikmu. Sayang sekali di lap kedua motorku terkena pelindung visor helmmu yang menutup filter udara. Terkadang balapan memang kejam, terima kasih untuk tim saya karena mengeluarkan penghambat ini,” ungkap Jack Miller.

Dalam setiap ajang balap MotoGP, biasanya sebelum memulai balapan sang rider akan melepas plastik pelindung visor. Hampir semua rider membuang cover visor helm ini di tengah sirkuit dengan sembarangan.

Dan tidak ada yang menyangka pelindung visor ini menempel ke filter udara motor milik Miller. Kasus seperti bukan lah yang pertama kali, beberapa tahun lalu motor milik Tito Rabat mengalami masalah yang sama.