POPULAR STORIES

Ini Penyebab Jorge Martin Terjatuh Di MotoGP Mandalika 2023

Ini Penyebab Jorge Martin Terjatuh di MotoGP Mandalika 2023 Jorge Martin (Foto: Michelin/MotoGP)

KabarOto.com - Nasib sial menimpa Jorge Martin di balapan utama MotoGP Mandalika 2023. Pasalnya, pembalap Pramac Racing ini terjatuh di lap ke-13 saat melintasi tikungan 11.

Parahnya lagi, saat itu Martin tengah memimpin balapan dengan jarak hampir 3 detik dengan pebalap di belakangnya Maverick Vinales.

Martin sendiri memulai balapan dari posisi start ke-6, dan langsung melesat ke posisi pertama, lalu meninggalkan pebalap lainnya.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Kembali Ambil Alih

“Semuanya sempurna, start yang bagus dan kemudian saya mencoba membuat jarak sedikit lebih jauh,” ungkap Martin dikutip dari Crash.net.

Jorge Martin tidak dapat melanjutkan balapan setelah terjatuh di tikungan 11

Pembalap asal Spanyol yang melihat jarak 2,8 detik dari pebalap lain mulai terkejut, dan memutuskan untuk tetap tenang.

“Saya terlalu melebar di tikungan 10 dan lintasannya agak kotor, jadi ketika masuk ke tikungan 11, saya kehilangan kendali ban depan sebagaimana terjadi juga di lap sebelumnya,” tambah Martin.

Baca Juga: Hasil MotoGP Mandalika 2023: Francesco Bagnaia Juara, Jorge Martin Terjatuh!

Selain itu, Martin juga memuji aksi luar biasa Francesco Bagnaia yang berhasil meraih juara MotoGP Mandalika 2023, meski memulai balapan dari posisi ke-13.

Dengan hasil balapan ini, Bagnaia berhasil mengkudeta Martin dari puncak klasemen sementara MotoGP 2023, keduanya berjarak 18 poin. Sebelumnya, Martin merebut puncak klasemen MotoGP 2023, setelah menang di sesi Sprint Race MotoGP Mandalika 2023.