POPULAR STORIES

Ini Penyebab Produksi Toyota BZ4X Terhambat

Ini Penyebab Produksi Toyota bZ4X Terhambat Toyota bZ4X (Foto: Deddy KabarOto)

KabarOto.com - Konsumen harus menunggu sangat lama jika ingin meminang Toyota bZ4X, alasannya karena Toyota Astra Motor (TAM) berfokus ke penyediaan kendaraan untuk KTT, pasokan unit pun terbatas.

"Mobil ini kan model global jadi diproduksi di Jepang, dan tidak hanya dikirim ke Indonesia, namun ke negara lain Eropa, Amerika Serikat, dan lainnya. Serta permintaan mobil elektrifikasi di dunia sangat meningkat, jadi akan terjadi inden," ujar Direktur Marketing TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Lalu dijelaskan juga oleh Anton, selain untuk pasar global, pasokan suku cadang juga berpengaruh, yakni material baterai yang kurang.

Baca Juga : Maaf Konsumen, Inden Toyota BZ4X Sampai Tahun Depan

"Kalau beberapa waktu lalu kan yang kurang itu chip semikonduktor, kalau sekarang itu material baterai. Jadi mudah-mudahan tahun depan pasokan baterai ini pulih, kita bisa memberikan janji pengiriman lebih cepat," jelasnya.

Baca Juga : Toyota Serahkan 65 Unit BZ4X Untuk KTT ASEAN

Hal ini tentu membuat pasokan bZ4X sangat terbatas, bahkan jika konsumen membeli, harus siap-siap inden paling cepat hingga tahun depan, bahkan bisa dua tahun ke depan. Pasalnya TAM juga memfokuskan unit-unit bZ4X ke keperluan KTT lebih dulu.