POPULAR STORIES

Ini Perbedaan All New Toyota GR86 Dengan All New Subaru BRZ

Ini Perbedaan All New Toyota GR86 dengan All New Subaru BRZ Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – All New Toyota GR86 dan All New Subaru BRZ memang sejak awal sudah lahir sebagai saudara berbagi platform. Namun tetap keduanya punya perbedaan mendasar terutama dari segi tampilan eksterior maupun interior. Oleh karena itu, agar tidak bingung KabarOto sudah menjabarkan nih perbedaannya.

Dari bagian eksteriornya, desain bumper depan sudah berbeda jika BRZ memakai desain hexagonal, GR86 dibuat lebih kotak. Keduanya juga mengadopsi lubang ventilasi di bagian setiap ujungnya yang benar-benar berfungsi penuh untuk performa. Tetapi GR86 hadir lebih spesial dengan tambahan lips spoiler depan, sehingga kesannya lebih agresif.

Baca juga: Toyota GR Supra Di GIIAS 2022, Lengkapi Jajaran Model GR Sport

Dari samping, GR86 mendapat tambahan bodykit sehingga tampak lebih gagah dari samping, serta disematkan juga talang air sebagai pelengkap. Sementara di BRZ semua itu tidak tersedia. Begitu juga finishing warna pelek di mana BRZ mendapat warna gunmetal, dan GR86 hitam satin, dibalut ban Michelin Pilot Sport 4 ukuran 215/40 R18.

Begitu juga di belakang, GR86 datang dengan paket lebih mewah dengan tambahan spoiler ducktail, lalu add on diffuser yang menempel di bumper standar, serta ujung knalpot GR86 punya finishing quad muffler. Sementara BRZ lebih sederhana, tanpa spoiler, tanpa diffuser dan hanya dual muffler.

Mengakses ke kabin, keduanya dibalut bahan kulit dan suede. Namun BRZ hadir dengan kemasan warna doortrim dan karpet hitam, serta beberapa trim hanya terbuat dari plastik biasa.

Baca juga: Mulai Rp449 Jutaan, Subaru Luncurkan XV Dan BRZ Anyar Di GIIAS 2022

Sementara GR86 mendapat lapisan warna merah di doortrim, dan karpetnya. Mewahnya lagi, GR86 juga menyematkan bahan forged karbon di beberapa trim seperti cover di panel tengah dan di tombol pengoprasian jendelanya.

Soal harga, All New Toyota GR86 dibanderol sekitar Rp 938 jutaan, sementara All New Subaru BRZ Rp 825-850 jutaan. Nah, dari harga yang berbeda itu, bisa dilihat dari penjabaran di atas. GR86 tampil lebih dominan dan memiliki perbedaan yang sesuai dengan harganya.