Toyota GR Supra Di GIIAS 2022, Lengkapi Jajaran Model GR Sport

Toyota GR Supra di GIIAS 2022, Lengkapi Jajaran Model GR Sport Toyota GR Supra (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan Toyota GR Supra di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Di mana, sedan sport ini melengkapi jajaran model GR Sport yang dipasarkan di Indonesia.

Toyota GR Supra dipasarkan di Indonesia ini dibanderol mulai dari Rp 2.051.000.000, dan sudah melalui proses uji coba di berbagai negara untuk mengoptimalkan tiga elemen keseimbangan.

Tampilan samping sporti dengan pelek 19 inci

Tiga elemen tersebut adalah wheelbase, tread atau tapak, dan center of gravity. Hasil akhirnya, engineer memutuskan untuk memperkecil rasio wheelbase menjadi 2.470 mm. Pusat gravitasinya juga rendah, membuat sedan ini lebih stabil saat dikendarai, terutama saat menikung.

Baca Juga : Toyota Yaris GR Sport Spesifikasi ISSOM Melantai Di GIIAS 2022

Berat mobil tersebut dibuat seimbang 50:50 untuk bagian depan dan belakang. Hal ini perlu dan penting untuk diperhatikan, demi menjaga performa GR Supra agar tidak limbung.

Aura sporti di area kabin

Fitur lainnya untuk mendukung kenyamanan berkendara yaitu bagian gardan. Toyota GR Supra dilengkapi dengan gardan berteknologi Limited Slip Differential (LSD) yang dikontrol secara elektronik.

Kerennya, fitur ini mampu membuat mobil meluncur dengan mulus saat di tikungan. Pada beberapa titik eksteriornya, Toyota juga melakukan improvement guna membuat mobil ini lebih aerodinamis dibandingkan generasi sebelumnya. Seperti bagian samping yang tampak lebih ramping, sehingga pelek 19 inci terlihat menonjol.

Baca Juga : Hadir Di GIIAS 2022, Toyota BZ4X Debut Di Asia Tenggara

Knalpot ganda tambah kesan sporti di belakang

Kemudian terdapat double bubble yang berfungsi untuk mengalirkan udara ke spoiler belakang, sehingga memberi tambahan down force. Kesan sporti juga semakin kuat dengan adanya spoiler belakang yang berbentuk duck-tail, yang terintegrasi dengan desain buritan.

Toyota GR Supra juga dilengkapi dengan lampu LED sebanyak 6 buah di bagian depan. Sedangkan bagian belakangnya terdapat lampu kombinasi, membuatnya semakin terlihat tampan.

Beralih ke bagian mesin, Toyota GR Supra dibekali mesin Valve Mechanism24-Valve DOHC berkapasitas 3.000 cc Turbo 6-silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga 340 dk dan torsi 500 Nm. Tenaga ini disalurkan melalui transmisi 8-percepatan Sport Automatic. Selain itu, GR Supra dilengkapi dengan mode kendara Normal dan Sport.