Hadir Di GIIAS 2022, Toyota BZ4X Debut Di Asia Tenggara

Hadir di GIIAS 2022, Toyota bZ4X Debut di Asia Tenggara Toyota bZ4X tampil di GIIAS 2022 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) membawa strategi Multi-Pathway dengan menghadirkan produk elektrifikasi, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Hal tersebut diwujudkan dengan hadirnya Toyota bZ4X sebagai langkah awal dalam mengembangkan lebih banyak lagi pilihan Battery EV kedepan. Hal ini sekaligus menegaskan semangat dan komitmen Toyota yang selalu berupaya berpartisipasi aktif dalam mendukung pemenuhan komitmen Pemerintah Indonesia dalam menuju netralisasi karbon, termasuk usaha pengembangan industri otomotif berbasis elektrifikasi.

Baca juga: All New Toyota GR86 Melantai Di GIIAS, Bawa Mesin Lebih Bertenaga

Perkenalan produk elektrifikasi Toyota

"Ke depan, sebagai bagian dari strategi Multi-Pathway kami akan menghadirkan teknologi elektrifikasi yang lebih lengkap lagi di Indonesia, kami berencana untuk memperkenalkan model Battery EV dengan brand Toyota, termasuk kehadiran bZ4X di Indonesia sebagai langkah awal kami untuk mengembangkan pilihan Battery EV menjadi lebih banyak ke depannya," ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, Kamis kemarin (11/08).

Sebagai bagian dari strategi popularisasi teknologi kendaraan elektrifikasi, Toyota telah menghadirkan EV Smart Mobility yang merupakan proyek pengembangan ekosistem elektrifikasi yang terintegrasi dengan platform mobilitas ekowisata.

Baca juga: Toyota Tampilkan Lini Produk Lengkap Di GIIAS 2022

Toyota bZ4X di GIIAS 2022

Setelah sebelumnya hadir di kawasan Nusa Dua, Bali, pada Juli 2022 lalu, Toyota melakukan ekspansi proyek pengembangan ekosistem elektrifikasi tersebut ke wilayah Toba, Sumatera Utara.

Toyota berkomitmen untuk terus menambah pilihan kendaraan elektrifikasi serta melanjutkan popularisasi teknologi ini. Pada tahun ini pula, Toyota akan mulai memproduksi kendaraan elektrifikasi berteknologi Hybrid secara lokal untuk pertama kalinya.

“Harapannya, masyarakat dapat lebih memahami dan turut berkontribusi dalam mendukung pemerintah mencapai netralisasi karbon di Indonesia,” tutup Henry.