POPULAR STORIES

All New Toyota GR86 Melantai Di GIIAS, Bawa Mesin Lebih Bertenaga

All New Toyota GR86 Melantai di GIIAS, Bawa Mesin Lebih Bertenaga All New Toyota GR86 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - All New Toyota GR86 menjadi salah satu produk dari 6 model GAZOO Racing yang diperkenalkan PT Toyota Astra Motor (TAM) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

“Sejak kami perkenalkan GR Supra di tahun 2019 lalu, antusiasme masyarakat terhadap model-model GAZOO Racing yang kami terus hadirkan dan lengkapi semakin menguat, dan bahkan menjadi tipe favorit pada line-up kami," Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Baca Juga : Toyota Yaris Ativ Hadir Di Thailand, Punya Tampang Layaknya Mark X

Kabin sporti All New GR86

All New Toyota GR86 meneruskan peran Toyota 86 sebagai ikon dari sebuah sports car yang fun to drive. Toyota 86 mengambil inspirasi pengembangan dari AE86 yang begitu melegenda di era 1980an, dan kini telah menjadi salah satu classic sports car yang dikagumi oleh para car enthusiast termasuk di Indonesia.

Memiliki desain eksterior yang agresif dan aerodinamis, Toyota 86 juga digemari oleh banyak modifikator di dunia karena sports car ini sangat mudah dan menyenangkan untuk dimodifikasi.

Mesin tipe boxer berkapasitas 2.400 cc

All New Toyota GR86 adalah model sports car GR global ketiga bersama GR Supra dan GR Yaris. Dan merupakan mobil yang langsung ditangani dan dikembangkan oleh TOYOTA GAZOO Racing (TGR) sehingga memperoleh manfaat dari keterlibatan dan pengalaman TGR dalam memenangi berbagai ajang motorsport internasional.

Baca Juga : Toyota C-HR Mode-Nero Safety Plus III Warna Khusus Dan Fitur Keamanan Tambahan

Peresmian All New GR86

Soal performa, All New Toyota GR86 memiliki mesin tipe boxer berkapasitas lebih besar yaitu 2.400 cc masih dengan mempertahankan Center of Gravity yang rendah. Sehingga, dengan rasio kompresi yang sama yaitu 12,5:1, tenaga yang dihasilkan menjadi lebih tinggi, di mana output maksimum meningkat 14%, dari 204 dk menjadi 231 dk. Sedangkan, torsinya meningkat sebesar 18%, dari 212 Nm menjadi 250 Nm.

“Hingga Juli 2022, lebih dari 800 unit Toyota 86 telah menjadi sports car pilihan pelanggan di Indonesia. Untuk itu, hari ini kami hadirkan All New Toyota GR86 sebagai generasi kedua di Indonesia dengan desain yang lebih agresif dan sporti serta mesin baru yang lebih bertenaga,” pungkas Anton.