POPULAR STORIES

Toyota Yaris Ativ Hadir Di Thailand, Punya Tampang Layaknya Mark X

Toyota Yaris Ativ Hadir di Thailand, Punya Tampang Layaknya Mark X Toyota Yaris Ativ (Toyota Thailand)

KabarOto.com – Toyota akhirnya merilis generasi teranyar dari Vios. Namun di Thailand, namanya diubah menjadi Yaris Ativ. Ubahannya cukup signifikan menggunakan platform DNGA, serta bagian eksterior maupun interior-nya diubah sedemikian rupa.

Dari eksterior, dimensinya memiliki panjang 4.425 mm, lebar 1.740 mm, dan tinggi 1.480 mm. Yaris Ativ punya kemasan lebih mewah apalagi bagian depannya, desain grill yang panjang menyatu hingga headlamp membuat kesan sporty. Lalu model headlamp berteknologi LED ini juga memiliki lekukan tajam, mengingatkan kita pada Toyota Mark X generasi terakhir.

Tidak ada foglamp lagi, Toyota menggantinya dengan cover dummy seperti ventilasi dan ukuran air dam lebih besar, demi memaksimalkan asupan udara ke ruang mesin.

Baca Juga : Toyota Yaris Cross Tambah Varian GR SPort Dan Z Adventure

Tampilan samping tidak ada yang begitu spesial selain pelek 16 inci model baru multi palangnya dengan finishing dual tone. Ubahan justru terasa di belakang, di mana ada detil lekukan kecil di bagasi seperti ducktail. Lalu desain stoplamp LED-nya juga tampak lebih agresif dan dilengkapi sein sequential, di permanis aksen smoke dan grill hitam di tengah. Tidak lupa diffuser di bagian bawah agar kesannya lebih gahar dan dinamis.

Soal mesin Toyota membekalinya dengan 3NR-VE berkapasitas 1.200 cc dengan output 94 dk dan torsi maksimal 110 Nm. Disambung ke transmisi CVT berpenggerak roda depan, demi memaksimalkan efisiensi BBM dan tarikan lebih halus.

Terdapat balutan kulit di interior baik di dasbor, konsol tengah, setir, jok, hingga doortrim. Khusus tipe teratas kukitnya berwarna merah dan jahitannya bermotif ketupat.

Baca Juga : Test Drive Toyota GR Yaris, Menggunakan Platform Unik

Dilihat dari gambar, di kabin pun rasanya seperti di mobil dengan harga Rp 300 jutaan. Melihat panel spidometer ukuran tujuh inci tft full color yang futuristik, lalu headunit-nya pun berukuran besar yakni sembilan inci berikut fitur Android Auto dan Apple Carplay. AC-nya pun sudah digital dan ada kisi-kisi AC di belakang, dilengkapi pula ambient light supaya suasana kabin lebih terkesan mewah.

Fitur Toyota Safety Sense pun turut disematkan untuk penunjang keselamatan. Tak terkecuali fitur electric parking brake dengan fitur hold, lalu kamera 360, dashcam, bahkan adaptif cruise control telah dihadirkan di mobil ini.

Tersedia enam pilihan warna diantaranya Urban Metal, Metal Stream, Spicy Scarlet, Platinum White Pearl, Attitude Black, dan Red Mica Metallic. Soal harga, banderolnya tipe terendah Toyota Yaris Ativ 1.2 Sport sekitar Rp 225 jutaan, sementara tertinggi 1.2 Premium Luxury dengan Rp 288 jutaan.