POPULAR STORIES

Toyota Yaris Cross Tambah Varian GR SPort Dan Z Adventure

Toyota Yaris Cross Tambah Varian GR SPort Dan Z Adventure Toyota Yaris Cross GR Sport (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Toyota Yaris Cross mendapatkan trim GR Sport dan Z Adventure di Jepang. Di mana, kedua varian baru ini memberikan ubahan pada crossover berukuran kecil dari segi ekterior dan interior.

Toyota Yaris Cross GR Sport menjadi varian paling sporti. Secara visual, varian ini dibedakan dengan emblem Gazoo Racing pada gril dan belakang, pelek aluminium 18 inci yang dibalut ban SUV Falken FK510, dan apron depan dan belakang yang sedikit didesain ulang.

Masuk area kabin, jok sporti dengan dukungan tambahan, Air Nubuck dan jok kulit sintetis, aksen metalik gelap, pedal aluminium, dan lencana GR di setir dan sandaran kepala.

Baca juga: Toyota Lebarkan Sayap Perkenalan Mobil Listriknya Ke Sumatera Utara

Area kabin terdapat logo GR Sport

Gaya berkendara dari Toyota Yaris Cross GR Sport menawarkan pengalaman berbeda dibandingkan model standarnya. Ini termasuk penyangga ekstra di bawah lantai untuk meningkatkan kekakuan, pengaturan suspensi yang lebih sporti yang menurunkan pengendaraan sebesar 10 mm, sistem kemudi elektrik tweak, poros penggerak yang lebih kaku dalam versi hybrid, dan respons yang dioptimalkan untuk powertrain.

Dari segi performa tidak ada ubahan, tetap menggunakan mesin bensin 1.500 cc bertenaga 118 dk, sedangkan varian hibrida berkapasitas 1.500 cc menghasilkan tenaga gabungan 118 dk.

Sementara itu, Toyota Yaris Cross Z Adventure, terlihat identik dengan Toyota Yaris Cross Adventure yang diluncurkan di Eropa pada tahun 2021. Skidplates bergaya aluminium telah ditambahkan di bumper depan dan belakang, pelek 18 inci dan rel atap yang tersembunyi. Di dalam kabin, varian ini mendapatkan jok mewah yang memadukan kulit sintetis berwarna sadel dengan kain seperti tweed hitam.

Baca juga: Modellista Buat Toyota Crown Semakin Istimewa

Toyota Yaris Cross Z Adventure

Ubahan visual minor ini membuat Toyota Yaris Cross Z Adventure memberikan kesan kokoh, meskipun secara mekanis tidak berbeda dengan model standar yang berarti tersedia dengan powertrain bensin FWD, atau hybrid 1.500 cc yang hadir dengan penggerak FWD dan AWD.

Kedua varian ini akan dipasarkan pada 8 Agustus mendatang di Jepang. Soal harga, Toyota Yaris Cross GR Sport dibanderol mulai dari Rp 257 jutaan untuk model bertenaga bensin, dan Rp 299 jutaan untuk hibrida. Sedangkan untuk Toyota Yaris Cross Z Adventure mulai dari Rp 253 jutaan dan Rp 319 jutaan untuk hybrid.