Ini Pilihan Fog Lamp Motor Premium, Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Ini Pilihan Fog Lamp Motor Premium, Harga Mulai Rp 1 Jutaan Fog lamp Gold Runway GR-X4 (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – Fog lamp aftermarket kini menjadi incaran pengendara motor baik untuk kebutuhan touring maupun untuk penggunaan harian.

Fog lamp merupakan perangkat yang penting untuk menembus hujan dan kabut tebal. Oleh karena itu banyak pabrikan fog lamp berlomba-lomba membuat produk yang dapat mengakomodasi kebutuhan para konsumennya.

Kali ini, KabarOto akan memberikan pilihan-pilihan fog lamp aftermarket premium yang harganya mulai dari Rp 1 jutaan nih Sob.

Baca Juga : Philips Tawarkan Lampu LED Untuk Motor, 100 Persen Lebih Terang Dari Bawaan Pabrik

1.Duromoto M5

Duromoto M5

Duromoto M5 merupakan fog lamp dengan model proyektor LED dengan konfigurasi dua warna yaitu putih (6.000K) dan kuning (3.000K). Fog lamp ini memiliki cahaya yang fokus serta melebar sehingga tidak menyilaukan dari arah yang berlawanan.

Untuk dua warna ini bisa dikondisikan sesuai kebutuhan, seperti untuk low beam memilih warna putih dan high beam-nya berwarna kuning. Soal spesifikasi lainnya, fog lamp ini memiliki tingkat keterangan hingga 6.000 Luminous (LM) dengan daya 30 Watt/lampu dan tegangan listrik 2A dan aliran listrik DC 9 – 24V. Fog lamp ini juga dibekali oleh sistem pendingin kipas dan heatsink. Soal harga, Durmoto M5 dibanderol sekitar Rp 1,3 juta.

Memiliki dua mode warna

2. Gold Runway CR4

Gold Runway CR4 merupakan fog lamp dengan sinar yang fokus ke depan. Model ini berbentuk bulan dengan empat titik LED berkekuatan 35 Watt. Lampu ini memiliki warna dasar putih (6000K) tetapi bisa menjadi kuning jika menggunakan mika kuning yang mudah dipasang dan cocok untuk menembus hujan dan kabut. Tapi, mika kuning tersebut dijual terpisah ya Sob.

Landasan Pacu Emas CR4

Berbeda dengan Duromoto, soal pendinginan CR4 hanya mengandalkan heatsink saja pada bagian belakang. Soal harga, Gold Runway CR4 ini dibanderol sekitar Rp 2,9 juta. Untuk mika kuningnya sendiri perlu merogoh kocek Rp 350.000

Baca Juga : Modenas Ninja 250 Ohlins Edition Hanya 180 Unit

3. Gold Runway GR-X4

Gold Runway GR-X4 memiliki desain kotak dengan 4 titik LED dengan suhu warna 6.000K (putih). Sama seperti produk sebelumnya, lampu ini seperti lampu tembak dengan cahaya fokus ke depan. Tentu sangat cocok untuk menembus hujan lebat maupun kabut tebal.

Landasan Pacu Emas GR-X4

Fog lamp ini terbuat dari bahan aluminium alloy CNC 6063 dengan daya tahan IP68 alias tahan air dan terendam hingga 2,5 meter. Lalu, soal daya sekitar 40 Watt dengan sistem pendingin heatsink. Soal harga, Gold Runway GR-X4 dibanderol sekitar Rp 3,1 juta.

Harga tersebut belum termasuk mika kuning ya Sob. Jika ingin membeli mika kuningnya, Sobat perlu mengeluarkan uang tambahan sekitar Rp 350.000

4. Gold Runway GR50

Landasan Pacu Emas GR50

Terakhir, ada Gold Runway GR50. Fog lamp ini merupakan produk unggulan dari Gold Runway yang ada di pasar Indonesia. GR50 memiliki bentuk bulat berbahan CNC 6063 aluminum alloy dengan daya tahan IP68 yang tahan air dan terendam hingga 2,5 meter. Lalu, GR50 ini dibekali LED 5 titik berwarna putih (6.000K). Sama seperti produk Gold Runway lainnya, GR50 ini juga dibekali mika kuning namun dijual secara terpisah.

LED ini memiliki daya sekitar 50 Watt dengan heatsink. Dengan daya tersebut, fog lamp ini cukup terang untuk memperluas jalan gelap, hujan lebat dan kabut tebal. Soal harga, GR50 ini dibanderol sekitar Rp 4,8 juta.