POPULAR STORIES

Galeri Foto Truk Raksasa Caterpillar 777 E Di Telkomsel IIMS 2019

Galeri Foto Truk Raksasa Caterpillar 777 E di Telkomsel IIMS 2019 Truk Raksasa di Telkomsel IIMS 2019 (KO/Edo)

KabarOto.com - Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) akan kembali digelar pada tahun ini. PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara mengadakan acara tersebut pada 25 April – 5 Mei 2019 mendatang di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kali ini, pameran tersebut hadir dengan mengusung tema "Your Infinite Automotive Experience". Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS mengatakan, bahwa 2019 diikuti oleh puluhan merek otomotif, baik mobil, sepeda motor, dari berbagai pabrikan Jepang dan Eropa.

Satu hal yang menarik dari gelaran kali ini, IIMS 2019 tak hanya menampilkan mobil maupun sepeda motor saja, namun juga turut memboyong sebuah truk berukuran raksasa yang biasanya digunakan di area pertambangan.

Truk dengan kategori off highway truk tersebut, memang tidak bisa digunakan di jalan raya biasa, mengingat ukurannya yang luar biasa besar. Bahkan ukuran diameter rodanya saja mencapai lebih dari 2 meter. Kebayang gak kalau mobil itu ada dijalan?

Baca juga: Suzuki Jimny Terbaru Ikut Mejeng Di IIMS 2019

Pengunjung dapat mengikuti lomba berhadiah menarik

KabarOto pun tertarik untuk mencoba naik ke dalam ruang kemudi truk atau yang biasa disebut dengan "unit" berukuran raksasa tersebut. Butuh lebih dari 10 anak tangga agar dapat masuk ke dalam ruang kemudi yang berisi dua tempat duduk tersebut.

Saat duduk didalamnya, terasa sekali banyak sudut-sudut yang tidak terlihat, bahkan beberapa orang yang dibawah unit tersebut tak terpantau oleh KabarOto. Untuk itu, truk ini memang tidak dirancang untuk penggunaan di jalan raya.

Baca juga: Mau Cari Helm Shoei Model 2019? Kunjungi DeRide Store

Tidak hanya menghadirkan truk berukuran besar buatan Caterpillar 777 E itu saja, namun untuk memberi pengalaman berkesan untuk pengunjung, Dyandra selaku penyelenggara IIMS 2019, akan mengadakan games Jump Hans.

Bila mengikuti games tersebut, peserta nantinya akan berlomba untuk melompat, dan bila berhasil paling tinggi, akan keluar sebagai pemenang. Saat melompat, peserta akan menempelkan tangan yang sudah diwarnai ke truk tersebut. Selain itu, diadakn juga lomba foto yang dapat diupload ke media sosial instagram. Penasaran? silahkan kunjungi langsung ke area outdoor Telkomsel IIMS 2019 atau simak foto-fotonya berikut ini:

Berita Terkait

Berita Terkait