Suzuki Jimny Terbaru Ikut Mejeng Di IIMS 2019

Suzuki Jimny Terbaru Ikut Mejeng Di IIMS 2019 Suzuki Jimny Terbaru Ikut Mejeng Di IIMS 2019

KabarOto.comJimny memang jadi mobil cukup ikonik di Indonesia, model jip dengan 2 pintu membuat mobil ini jadi incaran sebagian orang untuk dipinang.

Setelah sebelumnya Suzuki memasukkan Jimny generasi ketiga yang hanya 88 unit, dan ludes terjual. Kali ini Suzuki turut menghadirkan Jimny generasi teranyar di ajang IIMS 2019.

Berbicara soal desainnya, Jimny generasi 4 ini lebih terlihat segar dan makin mirip seperti garis bodi JEEP yah. Contohnya saja desain gril yang menjadi satu dengan cover lampu utama dan sein. Headlamp juga menggunakan model bulat dengan lampu projector dan sein.

Baca juga : Unik Nih, Tampilan Suzuki Carry Baru Jadi Armada Angkot

Lalu lekukan bumper dibuat gagah dengan warna hitam terpisah, yang juga dilengkapi dengan foglamp demi membantu sistem penerangannya. Dan jika diperhatikan secara seksama, bentuk dari generasi 4 ini lebih mengotak ketimbang sebelumnya, lengkap dengan ornament-oranamen blackout pada spion, dan atap agar tampil lebih sporty.

Di sisi samping, model overfender dibuat makin mirip seperti JEEP Wrangler, berbeda dengan generasi sebelumnya yang overfender-nya masih sewarna bodi. Namun patut disayangkan penggunaan roofrail sudah dihilangkan pada model terbaru ini.

Untuk peleknya, Jimny menggunakan ring 15 inci, model palang 5 motif huruf “Y” dengan finishing abu-abu tua, yang dibalut ban Dunlop Grandtrek AT20 ukuran 195/80 R15. Sementara sistem pengereman masih menggunakan tromol di belakang, dan cakram untuk bagian depan.

Baca juga : Ini Cara Kerja Mesin Toyota C-HR Hybrid

Beralih ke belakang, konsep Jimny memang apik dibuat Suzuki. Kesan retro berpadu modern lengkap pada mobil ini, lihat saja penggunaan ban serep konde dibelakang, modelnya sama dengan pelek asli bukannya pelek kaleng. Lalu engsel pintu yang masih ditaruh luar dengan pembukaan kesamping, dan lampu remnya ditempatkan pada bumperagar terlihat rapi dan dinamis.

Masuk kedalam kabinnya, mobil ini masih banyak menggunakan material plastik keras sebagai bahan utama. Bagian setir untungnya sudah dilapis kulit, lengkap juga dengan adanya fitur audio steering switch dan cruise control. Lalu yang unik ialah model panel speedometernya yang menggunakan model kotak dengan penunjuk kecepatan dan RPM analog pada bagian tengahnya, disematkan juga layar MID kecil di sela-sela panel kotak.

Meski terlihat sederhana, tapi dengan adanya pegangan pada sisi penumpang depan, garnis AC model unik, panel pengaturan AC auto, headunit double din dan tombol power window di tengah, membuat tampilan dasrbor Jimny makin cantik jika dilihat dari dalam.

Tuas persneling outomatic juga ditempatkan lumayan berdekatan dengan tuas transfer case, dan mobil ini juga masih mengusung rem tangan model tarik pada umumnya.

Untuk mengakses jok row kedua, penumpang bagian depan harus rela bergeser terlebih dahulu agar bisa masuk ke bagian belakang yang cukup sempit tersebut. KabarOto sempat mencoba duduk di row kedua, mungkin perjalanan dekat masih bisa tolerir. Namun, untuk perjalanan jauh mobil ini sepertinya kurang cocok membawa penumpang belakang.

Lalu harganya pasti belum ada keterangan dari Suzuki dan juga berapa unit yang akan dijual. Namun pemesan bisa langsung membayar Rp 5 juta sebagai tanda jadi untuk memilikinya.