POPULAR STORIES

Ini Rival Abadi Fernando Alonso Selama Jalani Karier Di F1

Ini Rival Abadi Fernando Alonso Selama Jalani Karier di F1 Fernando Alonso (Foto: Sky Sport)

KabarOto.com - Fernando Alonso memang telah resmi pensiun dari ajang Formula 1 (F1). Ia sudah mengikuti 314 lomba, 32 kemenangan, 97 podium, dan 22 pole positions di F1.

Pada tahun 2019, Alonso bakal mengikuti Indianapolis 500 dan putaran terakhir Kejuaraan Dunia Balap Mobil Ketahanan.

Pada sebuah kesempatan, Alonso pun diminta menunjuk rival terkuatnya selama berkarier di F1. Meski ia mengaku sulit memilih satu nama, akhirnya ia menunjuk nama legenda F1, Michael Schumacher.

michael

Untuk diketahui, Schumi-sapaan akrab Schumacher merupakan salah satu pesaing Alonso ketika ia menjadi juara dunia musim balap F1 2005.

Praktis, Alonso merupakan orang pertama yang mengakhiri dominasi Schumi bersama Ferrari di F1. Karena sebelumnya pembalap asal Jerman itu selalu sukses menjadi juara dunia dari tahun 2000 hingga 2004.

"Sebenarnya tidak ada alasan khusus (Schumi rival terberat Alonso). Hanya saja ketika saya mengikuti F1, Michael sedang begitu mendominasi," ungkap Alonso.

fernando alonso

"Ketika Anda masih mengikuti gokar saat itu dan Anda melihat Michael menang, kemudian Anda bisa bersaing wheel-to-wheel dengannya di F1. Jadi persaingan lawan Michael begitu spesial," lanjutnya.