POPULAR STORIES

Ini Solusi Yang Ingin Engine Swap/Pakai Mesin Ferrari

Ini Solusi yang Ingin Engine Swap/Pakai Mesin Ferrari engine swap pakai mesin Ferrari? bisa (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Walau menyediakan mesin ke Maserati dan Alfa Romeo, pabrikan supercar seperti Ferrari tidak menjalankan bisnisnya untuk menjual mesin, tidak seperti Ford ataupun Chevrolet. Namun kali ini, sebuah mesin Ferrari 458 Italia akan dilelang dan siap ‘dicangkok’ ke mobil lain.

Foto: RM Sotheby's

Mesin Ferrari 458 Italia ini dilelang oleh RM Sotheby’s di Monaco bulan Mei mendatang. Menurut perusahaan lelang tersebut, mesin ini bukan diambil dari mobil Ferrari yang mengalami kecelakaan, melainkan mesin yang hanya dipajang untuk suatu pameran dan belum pernah dipakai.

Baca Juga: Ferrari 488 Pista Tampil Perdana Di Geneva Motor Show 2018

Mesin ini bisa dibilang spesial dan berbeda dengan mesin Ferrari lainnya, karena merupakan salah satu mesin terakhir yang masih berstatus naturally aspirated, sebelum digantikan dengan Ferrari 488 GTB yang bermesin turbo.

Foto: RM Sotheby's

Ferrari 458 Italia sendiri berkonfigurasi V8 dengan kapasitas 4.5L naturally aspirated, dengan dual overhead cams, 32 klep, variable valve timing dan direct fuel injection. Dalam spesifikasinya, mesin tersebut memuntahkan 570 dk dan 540 Nm.