Ini Spesifikasi AMMDes Yang Mejeng Di IMX 2019

Ini Spesifikasi AMMDes yang Mejeng di IMX 2019 Foto: Edo/KO

KabarOto.com - Karya lokal AMMDes molen buatan Dandung Prasojo dari Banyuwangi, Jawa Timur telah dipilih juri sebagai pemenang AMMDes Digimodz karena dinilai berguna jika dikembangkan untuk pembangunan jalan dan pedesaan tak dapat di akses truk molen berukuran besar.

Kebetulan, AMMDes molen buatan Dudung mejeng di gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2019. Detil spesifikasi, mesinnya punya kapasitas 650cc satu silinder. Mesinnya sendiri bertipe diesel dengan starter elektrik.

Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 14 dk dengan torsi 35 Nm. Mobil ini dilengkapi tangki bahan bakar sebesar 15 liter. Mobil ini berbobot 768 kg dengan berat tampungan maksimal 700 kg.

Baca Juga: Ini Dia Mobil Paling Telanjang Di IMX 2019

Dibuat berpenggerak roda belakang, mobil ini sudah pakai differential lock system dan sudah dilengkapi aki 12 volt. Kaki-kaki belakangnya bertipe double wishbone, sedangkan depannya pakai trailing arm.

Selain itu, AMMMDes ini juga sudah dilengkapi rem cakram sebanyak 2 di depan dan 2 di belakang. Dimensi panjang x lebar x tinggi mobil ini adalah 3.620 mm x 1.500 mm x 2.000 mm dengan wheelbase 1.900 mm dan ground clearance 250 mm.

Kecepatan maksimum mobil ini mencapai 32 km/jam, mobil ini memakai differential lock yang berguna untuk medan yang agak berat seperti lumpur agar mobil ini tetap dapat melaju dengan baik.