POPULAR STORIES

Ini Spesifikasi Helm Anies Baswedan Saat Inspeksi Asian Games 2018

Ini Spesifikasi Helm Anies Baswedan Saat Inspeksi Asian Games 2018 Meski tergolong tak terlalu mahal, model dan teknologinya cukup menarik (Foto: Moto)

KabarOto.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga kerap melakukan kunjungan kerja menggunakan sepeda motor. Kali ini, Anies terlihat mengendarai sebuah sepeda motor adventure yang diketahui merupakan model Kawasaki Versys-X 250 Tourer milik Dinas Perhubungan DKI

Selain itu, Anies tampak menggunakan helm half-face hitam. Jika dilihat dari stiker dan lekuknya, helm tersebut merupakan produk asal Taiwan, Zeus Helmet. Produk yang digunakan oleh Anies adalah Zeus ZS-611. Mengenai harga, berdasarkan beberapa situs jual beli, banderolnya mencapai Rp500 ribuan.

Meski tergolong tak terlalu mahal, model dan teknologinya cukup menarik. Desain helm Anies Baswedan tersebut kental dengan aura perkotaan dan terlihat kasual.

Baca Juga: Keren, Ini Model Dan Harga Helm Yang Dipakai Jokowi

Mengutip dari situs resminya, Zeus ZS-611 dilengkapi dengan ventilasi air-intake di atas dan pembuangan hawa panas di belakang. Dengan kata lain, kenyamanan saat berkendara masih diperhatikan untuk sebuah helm dengan harga di bawah Rp1 juta.

Menariknya lagi, helm ini didesain dengan busa pipi atau chickpad yang memiliki lekuk khusus. Tujuannya ialah memudahkan pengendara yang menggunakan kacamata. Selain itu, Zeus ZS-611 dilengkapi dengan sun-visor. Tak hanya nyaman, Zeus ZS-611 juga mengantongi beberapa sertifikat keamanan, seperti ECE, DOT, CNS, JIS, NBR, dan tentunya Standar Nasional Indonesia (SNI).