Ini Taktik Royal Enfield Kejar Penjualan Di Indonesia

Ini Taktik Royal Enfield Kejar Penjualan di Indonesia Foto: Kipli

KabarOto.com - Produsen motor Royal Enfield resmi masuk dalam holding bisnis Nusantara Group mulai Maret 2020 lalu. Salah satu strategi bisnisnya adalah menggeber buka 8 diler secara nasional.

Merek Royal Enfield sebelumnya ada di bawah naungan PT Distributor Motor Indonesia. Namun mulai Maret 2020 kemarin Royal Enfield resmi dipinang oleh Nusantara Group yang juga menaungi BMW Motorrad Indonesia dan Harley Davidson.

“Merek Royal Enfield resmi masuk Nusantara Group pada Maret 2020. Memang belum resmi kami informasikan, masih dalam pembicaraan internal manajemen waktu yang tepatnya. Mengingat situasi saat ini masih social distancing karena Covid-19,” terang Kenji selaku Marketing Nusantara Royal Enfield.

Baca Juga: Imbas PSBB, Royal Enfield Perpanjang Masa Garansi Motor Konsumen

“Untuk strategi bisnis baru kami adalah customer orientation, provides parts, serta service more close to customer. Perihal diler, kami akan buka 8 diler baru, 4 di wilayah Jabodetabek serta 4 di luar Jabodetabek,” tambah kenji.

Kenji juga menjelaskan bahwa akan ada produk baru yang akan diluncurkan, meski kepastian tanggalnya belum bisa diinformasikan. Lagi-lagi karena imbas Covid-19.

“Akan ada produk baru New Engine Euro4, dengan disc brake, ABS serta pilihan warna baru. Saat ini kami tetap melakukan penjualan namun melalui sosmed Instagram @royalenfieldid, jika ada yang mau test ride baru kita janjian. Oh ya, saat ini kami ada program pre-launching cash back Rp 1 juta,” tutupnya.