POPULAR STORIES

Ini Tampilan All New Toyota Agya GR Sport Jadi Mobil Balap

Ini Tampilan All New Toyota Agya GR Sport Jadi Mobil Balap Foto : Deddy KabarOto

KabarOto.com - All New Toyota Agya GR Sport memang baru resmi dijual di Indonesia. Namun dalam gelaran GJAW 2023, booth Toyota telah memajang versi balap dari mobil tersebut.

Toyota Agya memang digunakan oleh Toyota Gazoo Racing Indonesia untuk ikut dalam beberapa balapan misalnya ITCR 1200 atau balap slalom. Berbasis dari All New Agya GR Sport, tim Gazoo Racing Indonesia telah melakukan beberapa modifikasi.

Untuk bagian bodi menggunakan bodykit standar dari versi GR Sport, hanya dipermanis livery bernuansa putih, hitam, dan merah sesuai warna GR.

Baca Juga : Skema Kredit All New Toyota Agya Dan All New Toyota Agya GR Sport, Mulai Rp3 Jutaan

Lalu untuk bagian pelek juga sudah diganti menggunakan model TRD TTI berkelir hitam ukuran 15 inci. Berbalut ban semi slick GT Radial Champiro SX2 ukuran 195/50 R15. Sementara di balik pelek tampak rem cakram sudah diganti model slotted dan kampasnya mengandalkan kampas Project U, serta modifikasi di bagian suspensinya.

Lalu bagian kabin juga terlihat sudah hampir semuanya terondol, menyisakan dasbor, hingga door panel saja dari bagian asli mobil. Sisanya difungsikan untuk rollcage 6 titik sesuai regulasi, lalu jok tunggal bucket seat yang jika dilihat dari modelnya adalah Bride Low Max Zeta IV, setir racing GR, serta ada data logger dari AIM.

Baca Juga : Melihat Kabin All New Toyota Agya GR Sport, Eksklusif Dan Sporty

"Kali ini tim TGRI sedang mengembangkan produk ini untuk bisa berkompetisi di ajang ISSOM dan slalom, jadi modal sudah siap, tinggal kita tuning dan siapkan supaya bisa memenangkan pertandingan di ajang balap yang ada," ujar Anton Jimmy Suwandi, Direktur Pemasaran PT TAM.