POPULAR STORIES

Ini Tarif Tol Cipali, Tol Terpanjang Di Indonesia

Ini Tarif Tol Cipali, Tol Terpanjang di Indonesia Tol Cipali cukup hanya mengeluarkan uang Rp96 ribu (Foto: Bisnis Property)

Seperti yang diketahui Tol Cipali telah diresmikan oleh Presiden Jokowi, (13/6) lalu. Kini, Bro and Sist yang ingin menggas mobilnya ke arah Cirebon, Kuningan, Lurangung, Jawa Barat dapat melintas di tol Cipali (Cikopo, Palimanan). Hanya dengan selembar uang Rp100 ribu Anda bisa nikmati jalan tol yang panjang ini.

Jalan tol terbentang sepanjang 116.75 kilometer yang menghubungkan daerah Cikopo, Purwakarta dengan Palimanan, Jawa Barat. Jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang akan menghubungkan Merak, Banten hingga Banyuwangi, Jawa Timur. Dengan me,intasi jalan tol ini, Bro and Sist dapat menghemat jarak 40 kilometer dengan waktu tempuh satu setengah jam atau pun dua jam jika dibandingkan lewat jalur Pantura. Lalu, bagaimankah dengan tempat istirahatnya?

Jangan khawatir Bro and Sist, jalan tol Cipali ini tentunya mempunyai tempat peristirahatan. Ada delapan titik tempat istirahat. Antara lain, Cikopo, Kalijati, Subang, Cikedung, Kertajati, Sumberjaya, dan Palimanan. Untuk biayanya, golongan I akan dikenakan tarif Rp96 ribu.

Konstruksi jalan tol ini dibuat dari beton dengan minimnya tanjakan dan turunan serta panjangnya trek lurus yang mulus. Tentunya kondisi ini memungkinkan kendaraan melaju dalam kecepatan tinggi, diperkirakan 120 hingga 140 kilometer per jam. 

Baca Juga: