POPULAR STORIES

Ini Tips Jitu Memilih Shockbreaker Motor Yang Asli

Ini Tips Jitu Memilih Shockbreaker Motor yang Asli Cermat dalam memilih shockbreaker motor yang asli (foto : Ahmad Djainudin/KabarOto)


Bro n sist para bikers biasanya sangat gemar melakukan modifikasi salah satunya mengubah bagian shockbreaker. Fungsi schokbreaker memang cukup vital pada motor karena untuk meredam goncangan dan getaran saat berkendara. Namun bro n sist harus lebih cermat, memilih shockbreaker motor yang asli.

Hal ini dikarenakan ada penjual aksesoris yang tidak jujur dengan memberikan shockbreaker motor bekas. Alhasil barang cepat rusak dan tidak tahan lama dibandingkan dengan yang asli. Yuk intip tips jitu memilih shockbreaker motor yang asli agar tak tertipu.

Hal yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah memperhatikan bodi shockbreaker. Cermati apakah ada cacat atau tidak. Hindari membeli shockbreaker yang dicat dengan menggunakan cat semprot. Hal ini untuk mengantisipasi penipuan penjual tak bertanggung jawab yang memanfaatkan cat semprot untuk menutupi cacat pada shockbreaker tersebut.

Selain itu cermati kode pada bodi shockbreaker. Umumnya terdapat merek yang diukir dengan laser atau alat khusus.

Apabila Anda menemukan goresan atau bekas las pada batang shockbreaker, bisa dipastikan barang tersebut adalah bekas. Sebab shockbreaker baru biasanya dalam kondisi mengkilap atau glossy dan tidak ada goresan sedikit pun.


Shocbreaker motor asli

Disamping itu perhatikan anting pada bagian bawah shockbreaker. Pastikan bentuknya masih bulat. Apabila tidak bulat barang tersebut adalah barang bekas.

Untuk jenis GAS, periksa dengan cara menekan shockbreaker penuh ke bawah. Cermati posisi kembali shockbreaker ke atas. Apabila pergerakannya lancar, bisa dipastikan shockbreaker tersebut dalam kondisi baru. Nah untuk bro n sist yang akan mengganti dan memodifikasi shockbreaker tunggangan bro n sist, mungkin tips jitu memilih shockbreaker motor yang asli di atas akan berguna sebagai panduan untuk memilih shockbreaker yang baik.

Baca Juga :