POPULAR STORIES

Ini Yang Dilakukan Aki Massiv Amal, Untuk Memajukan Dunia Pendidikan

Ini yang Dilakukan Aki Massiv Amal, Untuk Memajukan Dunia Pendidikan Kegiatan yang dilakukan Aki Massiv Amal (wps)

KabarOto.com - Tak hanya fokus dalam penjualan aki, namun PT Wacana Prima Sentosa (WPS), produsen aki Massiv di Indonesia terus komitmen memajukan dunia pendidikan di Tanah Air. Dengan mengampanyekan pendidikan via program andalannya, Massiv Amal.

Banyak cara yang dilakukan aki Massiv Amal, mulai Berbagi Ilmu hingga Berbagi Berkah. Sebagai informasi, Massiv Amal Berbagi Ilmu sudah berjalan programnya sejak Oktober 2017. Selain mengumpulkan sumbangan buku dari donatur, Massiv Amal sejatinya juga ikut melibatkan konsumen.

Karena tiap transaksi pembelian aki Massiv Amal, konsumen otomatis menyisihkan dana sebesar Rp 5 ribu/aki. Lalu dana yang terkumpul bakal dilaporkan transparan sebagai pertanggungan ke publik.

Kegiatan positif ini berawal dari gerakan memberikan bantuan pendidikan sumbangan paket buku dari para donatur dalam program Massiv Amal. Tepatnya di SDN 02 Sukamulya kawasan Cikeruh, Bogor.

“Kami menegaskan kalau Massiv Amal bakal terus dukungan serta monitoring kebutuhan sekolah yang dibina seperti SDN 02 Sukamulya, Cikeruh Bogor. Setidaknya sudah 3 hingga 4 kali, Massiv Amal terus memonitoring memenuhi kelancaran pendidikan di sekolah ini,” tukas Satriawan Agung Prabowo yang akrab disapa Tumenggung, selaku Corporate Public Relation Officer PT PT Wacana Prima Sentosa.

Baca juga: Buktikan Keunggulannya, Aki Massiv Amal Dites hingga Jarak 2.500 Km

Bisa dibilang kalau sekolah ini menjadi pilot project Massiv Amal secara konsep serta implentasi di lapangan. Sejak awal Oktober atau berjalan tahun ajaran baru, Massiv Amal mulai terlibat.

Mulai dari pembagian buku, pembuatan plang nama sekolah hingga perbaikan infrastruktur seperti lapangan olahraga dan jalan aspal masuk ke sekolah menjadi contoh apik program ini. Bisa dibilang, hampir satu musim tahun ajaran, Massiv Amal menyokong kebutuhan SDN 02 Sukamulya, Bogor ini.

Puncaknya, pada tanggal 7 Juli 2018 kemarin, ada semacam sukuran kelulusan alias wisuda para murid sekolah ini. Tidak hanya wisuda, acara tersebut juga merupakan sukuran atas peresmian jalan dan lapangan sekolah berkat Massiv Amal.

Pentas seni para murid juga ikut memeriahkan gelaran yang mirip dengan pasar rakyat tersebut, sebab juga melibatkan masyarakat setempat, lengkap dengan penjaja makanan hingga mainan. Berbaur dengan para murid, guru dan orang tua di gelaran ini.