Ini Yang Membuat Honda Super Cub C125 Menjadi Bebek Termahal Di Indonesia

Ini yang Membuat Honda Super Cub C125 Menjadi Bebek Termahal Di Indonesia Honda Super Cub C125 (KO/Edo)

KabarOto.com - Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memasarkan Honda Super Cub C125.

Walau tampilannya klasik, namun Honda Super Cub C125 memiliki desain yang timeless dengan fitur-fitur yang canggih.

Honda Super Cub pertama kali diperkenalkan pada tahun 1958 sebagai motor bebek yang tujuannya memberi kesenangan bagi penggunanya.

Pada tahun 2017, produksi Honda Super Cub mencapai angka 100 juta dan sudah dipasarkan di 160 negara. Pencapaian ini membuat Honda Super Cub menjadi motor terlaris dengan desain yang klasik.

Super Cub C125 yang baru saja meluncur di GIIAS 2018 dijual dengan harga Rp55 juta. Dengan harga segitu membuat Super Cub C125 menjadi motor bebek termahal di Indonesia. Lalu apa yang membuat motor itu mahal?

Jok single seater

"Memang value-nya segitu. Fitur-fiturnya sudah ada smart key, kemudian sudah LED, motor ini juga masih CBU (completly built up) dan ini salah satunya dampak dari nilai tukar rupiah terhadap dolar kita yang sudah tembus di atas Rp14 ribu," jelas Direktur Marketing PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya.

Meski bentuknya klasik, namun panel meter sepeda motor ini memadukan sistem analog dan digital. Keduanya dipisahkan dengan bentuk lingkaran dan dilapisi krom.

Pada lingkar luar menunjukkan jarum spidometer analog dan lampu pemberitahuan, sementara di lingkaran dalam tampilannya digital. Sistem pencahayaan motor ini sudah menggunakan lampu full LED.

Lampu depan LED

Motor ini sudah dibekali dengan fitur Honda Smart Key System, yang terintegrasi dengan alarm untuk mencegah pencurian. Selain itu ada Answer Back System, di mana indikator akan berkedip saat digunakan untuk memudahkan pencarian motor saat berada di lokasi parkir.

Sebagai bentuk apresiasi kepada generasi sebelumnya, logo 3 dimensi “Classic Wing” disematkan pada pelindung kaki.

Baca juga: Sssstt... Diam-diam BMW Motorrad Luncurkan F 850 GS, Tampilannya Keren Loh!

Honda Super Cub C125 menggunakan mesin injeksi berkapasitas 125 cc SOHC 4 gigi, berpendingin udara dengan 2 katup yang andal dan ekonomis.

Tampilan finishing chrome pada detail part-nya membuat tampilan motor ini lebih premium. Sayangnya, motor ini hanya bisa mengangkut satu orang saja, sebab tidak ada tempat untuk penumpang lain.