Inilah Jagoan di JSI Garansindo Cup Agility Competition Serie 2

Alif Sowandono
Alif Sowandono 14 Jun 2015 - 04:32
Inilah Jagoan di JSI Garansindo Cup Agility Competition Serie 2
juara di kelas JK Pria (Foto Kabaroto)

Gelaran ajang Agility Garansindo Cup seri 2 yang berlangsung di Jeep Station Indonesia (JSI) mega mendung, Bogor selesai sudah. Terdapat 3 kelas yang diperlombakan dalam bagi para off roader ini, diantaranya Kelas JK Pria, Kelas JK Wanita, dan Kelas American Jeep. Hasilnya didaptkanlah nama - nama offroader jagoan di setiap kelasnya seperti di Kelas JK Pria keluar sebagai Juara 1, Agus Teo. Untuk Juara 2, Bro Jonathan, dan untuk Juara 3, Bro Agus Manasye. Dalam Kelas JK Wanita, keluar sebagai juara 1, yaitu Shinta. Sedangkan untuk juara 2 dan 3, yaitu Puri serta Nita Riana.

Keseruan hampir terjadi di setiap kelas yang diperlombakan, seperti dikelas JK Wanita terlihat lebih seru, karena masing-masing peserta yang turun di ajang ini tidak kalah semangat dan kemampuannya dalam mengolah mobil off road tunggangannya dengan para pria. Sedangkan di Kelas American Jeep, Jericho berhasil menyabet gelar juara. Dikelas bergengsi ini, Jericho yang turun di Team Garda Auto Sport dengan kendaraan Jeep CJ 7 keluaran tahun 1980, berhasil melampaui seluruh rintangan di lintasan yang terbilang sulit.

"Event bergengsi ini adalah moment bagi saya untuk lebih meningkatkan skill dan kemampuan saya dalam dunia off road," terang Jericho, yang ditemui kabaroto, minggu 14/06 di Jeep Station Indonesia.

Sesuai nama event ini, Agility Garansindo Cup merupakan event yang berbeda daripada event off road yang lain. Di event ini, agilitas yang dapat diartikan sebagai ketangkasan dalam berkendara di lintasan off road. Selain diperlukan skill ataupun kemampuan dalam mengendarai mobil jeep nya, para off roader di tuntut juga kesabaran, kelincahan, dan ketepatan waktunya dalam melibas seluruh rintangan sampai di garis finish.(dan)

Baca juga: