Inilah JIMC, Komunitas Motor Khusus Injeksi

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 17 Nov 2015 - 06:54
Inilah JIMC, Komunitas Motor Khusus Injeksi
Komunitas motor yang satu ini berbeda dengan komunitas yang kabaroto biasa temukan sebelumnya, komunitas motor yang seluruh anggotanya menggunakan motor injeksi. (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Komunitas motor yang satu ini berbeda dengan komunitas yang kabaroto biasa temukan sebelumnya, komunitas motor yang seluruh anggota alias membernya menggunakan motor injeksi. Iya semua jenis motor (all variant) injeksi. Mereka menamakan komunitas motor ini Jakarta Injection Motor Cycle (JIMC).

Komunitas motor Jakarta Injection Motor Cycle (JIMC), terbentuk pada 16 Januari 2015 yang memiliki 10 member aktif dan memiliki tempat kopdar di jalan Gading Pelangi, jalan Baru Vespa Kelapa Gading, dan memiliki Sekretariat di jalan Alur Laut Cilincing Jakarta Utara.

Komunitas yang keseluruhan membernya menggunakan motor injeksi ini, sebagian adalah para pemain lama di komunitas motor, yang terdiri dari beberapa pecahan komunitas yang ada di Jakarta. Komunitas JIMC yang di Ketuai Bro Melcy#001, Wakil Ketua Umum Bro Semi#002, #003 Bro Opy Divisi Turing, #004 Bro Arya Nanang Humas dalam dan luar juga keanggotaan, #005 Bro Pe'i Bendahara, dan #006 Bro Aryanto sebagai Penasehat.

JIMC memiliki visi, menyatukan tali persaudaraan satu aspal dan saling bahu membahu satu sama lainnya. Dan memiliki misi menjalin silahturahmi antar komunitas yang ada di Indonesia, khususnya yang menggunakan motor Injeksi dan seluruh komunitas apapun pada umumnya. JIMC juga memiliki harapan ke depannya agar dapat membantu program kepolisian dalam menjalankan undang undang berlalulintas yang benar, dengan memberikan contoh baik kepada masyarakat umum.

"JIMC ingin menjadi sebuah komunitas yang baik untuk kedepannya, dan menjadi pelopor keselamatan berkendara, dan menyatukan para bikers yang menggunakan kendaraan Injeksi dan menjadikan JIMC sebagai wadah sharing sesama pengguna motor injeksi khususnya dan semua jenis motor pada umumnya," ungkap Bro Arya Nanang saat memberikan keterangan kepada kabaroto.

Komunitas yang selalu melakukan kopdar wajib dalam sebulan ini. Awal terbentuknya komunitas motor ini oleh 4 orang founder yang hoby di dunia otomotif, dan bertemu di media sosial yaitu Bro Melcy, Bro Semi, Bro Opy dan Bro Arya Nanang.

JIMC sendiri sudah melakukan beberapa perjalanan keluar diantaranya Bogor, Bandung dan Pekalongan sudah mereka jalani. JIMC memiliki motto, saling membantu sesama pengendara di jalan dan saling mengenal sesama bikers dimana pun mereka berada.

Baca Juga: