Inilah Pietro Fittipaldi, Sosok Pengganti Romain Grosjean

Inilah Pietro Fittipaldi, Sosok Pengganti Romain Grosjean

KabarOto.com – Pembalap Haas, Romain Grosjean mengalami kecelakaan besar di GP Bahrain kemarin. Akibatnya insiden tersebut, Grosjean mendapat luka bakar di bagian tangan serta punggungnya. Walau keadaan cukup baik, dan sudah bisa meninggalkan rumah sakit pada hari Selasa.

“Setelah diputuskan bahwa hal terbaik bagi Romain adalah melewatkan setidaknya satu balapan. Pilihan untuk memasukkan Pietro sebagai pengganti,” kata kepala tim Haas, Gunther Steiner.

Pietro akan mengendarai VF-20 di GP Sakhir, pada 7 Desember mendatang. Ia sendiri sudah berada di tim selama dua musim terakhir sebagai pembalap tes dan cadangan. “Itu hal yang benar untuk dilakukan dan jelas merupakan kesempatan yang baik untuknya. Dia bersabar dan selalu siap untuk kesempatan ini, dan sekarang telah tiba,” ujar Gunther.

Baca Juga : Berapa Lama Fast Doctor Tiba Di Lokasi Kecelakaan

Jika kalian tidak asing dengan nama Fittipaldi, ia memang adalah cucu dari dua kali juara dunia F1 Emerson Fittipaldi, dan sempat memenangkan World Series Formula V8 3.5 pada 2017, sebelum tampil di IndyCar dan sekali di Super Formula.

Potret Emerson Fittipaldi.

“Saya sudah banyak bersama tim musim ini, baik di sisi trek maupun di sesi simulator, jadi saya akrab dengan prosedur operasi tim pada akhir pekan grand prix. Ini akan menyenangkan untuk memulai karir pertama saya di Formula 1. Saya akan memberikan segalanya,” ujar Pietro.