POPULAR STORIES

Inilah Spesifikasi Dan Galeri Foto Aston Martin AMB 001 Pro Yang Diboyong Ke Indonesia

Inilah Spesifikasi dan Galeri Foto Aston Martin AMB 001 Pro yang Diboyong ke Indonesia Intip Spesifikasi dan Galeri Foto Aston Martin AMB 001 Pro yang Diboyong ke Indonesia (Kipli/ Janto Groups)

KabarOto.com - Kehadiran Aston Martin AMB 001 Pro telah menarik perhatian para penggemar kendaraan bermotor di seluruh dunia. Kini, motor eksotis ini telah mendarat di Indonesia, edisi ke 88 dari 88 unit yang dibuat secara eksklusif di seluruh dunia.

Baca Juga: Intip Galeri dan Spesifikasi Mobil Balap Praga R1 yang Diboyong ke Indonesia

Kolaborasi antara Aston Martin dan Brough Superior

Aston Martin AMB 001 Pro dibuat oleh perusahaan Aston Martin yang dikenal kerap membuat mobil eksotis dan balap, motor ini merupakan kolaborasi antara Aston Martin dan Brough Superior, produsen sepeda motor dari Inggris.

Kehadiran AMB 001 Pro adalah perpaduan antara teknis dan desain khas Aston Martin serta warisan tradisional dari Brough Superior. Sebagai motor sport edisi terbatas, AMB 001 Pro mewarisi desain dan DNA balap dari mobil hypercar Aston Martin Valkyrie AMR Pro.

Baca Juga: World Ducati Week 2024, 'Lebaran' Pecinta Ducati di Dunia Digelar Tahun Ini

997 cc V-Twin

Ditenagai mesin 2 silinder V-Twin berkapasitas 997 cc, diklaim tenaganya mencapai 180 dk. Sasis karbon yang ringan, suspensi yang dapat disesuaikan, serta rem ceramic carbon menjadikan pengalaman berkendara dengan AMB 001 Pro hal yang baru.

Garis-garis aerodinamis yang khas, material premium, detail ekslusif mewah, AMB 001 Pro klaimnya dirancang dengan cermat untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi pengendara, tanpa mengorbankan performa.

Untuk spesifikasi dan galeri foto, simak di bawah ini

Mesin

V-Twin DOHC, 4 langkah, pendingin cair

Kapasitas

997 cc

Tenaga

225 dk

Transmisi

Manual, 6-Percepatan (cassette type)

Kopling

Multiplate oil-bath clutch with hydraulic operation, APTC slipper clutch

Rangka

Carbon Fiber dan Alumunium

Suspensi depan

Fork (Fior-type CNC Machined Aluminium fork with twin articulated triangular links and Preload and rebound adjustable monoshock with 112 mm travel)

Suspensi belakang

Swing Arm Monoshock (CNC Machined Aluminium Swing Arm pivoting in engine crankcases, with monoshock adjustable for preload and rebound damping and progressive rate link with 124mm travel)

Pelek

17 inci, Ultra-light 10 spoke carbon fiber front wheel, carbon fiber disc wheel

Ban

120/70 ZR17 58W on 3.50 inches (depan), 200/55 ZR17 78W on 6.25 inches (belakang)

Bobot

175 kg (kering)